Sukses

Mengupas '1989', Album Baru Taylor Swift yang Non Country

Mengupas sedikit album baru Taylor Swift 1989 yang laris manis di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini Taylor Swift merilis album terbarunya 1989. Dalam album ini, Taylor meninggalkan akar musik country yang selama ini membesarkannya. Murni pop dan dance, itulah album ini.

Sejauh ini 1989 telah terjual setidaknya 2 juta copy di Amerika Serikat saja, menjadikannya juara chart Billboard 200.

Sebegitu baguskah album ini sehingga mendapat respon luar biasa? Coba kita kupas sedikit.

Shake it Off, single pertama dari album ini. Sebuah track dance yang asyik untuk dinikmati saat di dalam mobil atau di pagi hari. Pop dan dance, bukti transformasi Taylor Swift dari country ke pop.



Blank Space, lagu yang tak banyak berbeda dari lagu-lagu Taylor dalam album sebelumnya, namun dengan dentuman bass dan drum elektronik yang lebih dominan menjadikan track ini tidak bernuansa country pop. Meski membosankan di awal, lagu ini perlahan enak didengar dengan irama sedikt ballad yang disuguhkannya.

This Love, barangkali adalah lagu paling galau dalam album ini. Teracik sempurna, dengan tempo lambat di awal dan perlahan menjadi lebih ngebeat, lagu ballad ini sedikit mengingatkan kita akan single milik Demi Lovato, Let It Go.

Masih banyak lagu yang menarik untuk didengar dari album 1989 ini, seperti diantaranya All You Had To Do Was Stay, Wildest Dreams, dan Clean.

Selain berubah secara sound, secara keseluruhan, Taylor Swift terdengar lebih dewasa dalam bermusik. Album 1989 ini cukup pantas masuk dalam daftar koleksi anda.(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini