Sukses

Operasi Ganti Kelamin, Dena Rachman: Nabung Dulu

Untuk melakukan operasi ganti kelamin, Dena Rachman mengaku harus menabung dan bekerja lebih giat.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Dena Rachman kini terlihat seperti wanita sempurna. Apalagi setelah dirinya sukses melakukan operasi payudara di Korea Selatan. Namun untuk menjadi wanita, Dena harus melakukan operasi kelamin. Hal itu yang belum dilakukan Dena hingga kini.

Saat ditanya soal keinginannya mengubah alat kelamin, Dena Rachman langsung mengiyakan. Namun ia belum mau melakukan hal tersebut dalam waktu dekat. Kenapa?

"Sejauh ini belum ya (mengganti alat kelaminnya)," ucap Dena Rachman saat ditemui di Studio AD, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (21/11/2014).

"Rencana kesitu memang belum ada dalam waktu dekat ini, tapi aku pengin. Tapi nantilah nabung dulu, cari kerja dulu," papar Dena Rachman yang sebelumnya bernama Renaldy Rachman.

Menurut Dena Rachman, banyak yang harus dilakukan oleh para transgender untuk membuat bentuk tubuhnya menjadi seperti wanita seutuhnya. Bukan hanya mengganti kelamin yang terpenting.

"Transgender itu nggak hanya operasi payudara atau ganti kelamin, tapi ada facial feminin fashion. Diubah sedikit dahi, hidung dan lain-lainnya," tutur Dena Rachman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini