Sukses

Andrew Garfield Bakal Bertemu Mel Gibson di Film Perang Dunia II

Mel Gibson dan Andrew Garfield diperkirakan bertemu dalam film Perang Dunia II bertajuk Hacksaw Ridge yang berkisah tentang Desmond T. Doss.

Liputan6.com, Los Angeles Sebuah film bertema Perang Dunia II tengah dikembangkan dengan judul Hacksaw Ridge. Ada kemungkinan Mel Gibson dan Andrew Garfield bertemu dalam jabatan yang sama sekali berbeda.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (21/11/2014), jika keduanya bergabung dalam proyek film drama di tengah Perang Dunia II itu, Mel Gibson akan tampil sebagai sutradara, sementara Andrew Garfield sebagai tokoh utamanya.



Meski begitu, keduanya masih dalam tahap pembicaraan untuk menghidupkan kembali kisah nyata tentang pahlawan perang Prajurit Kelas Satu Desmond T. Doss. Sang prajurit memenangkan Kongres Medali Kehormatan karena telah menyelamatkan puluhan tentara selama Pertempuran Okinawa saat menjabat sebagai petugas medis.

Andrew Garfield diminta untuk tampil sebagai Desmond T. Doss. Di kehidupan nyata, Doss dikenal taat terhadap keyakinan agamanya dan menolak untuk membunuh atau membawa senjata setelah diminta terjun pada tahun 1942.

Namun, ia sukses menyelamatkan 75 orang selama pertempuran dan mengobati yang cedera di dekat area musuh. Ia kemudian terluka dua kali selama pertempuran dan meninggal pada Maret 2006 di usianya yang ke-87. Doss menjadi subjek dari film dokumenter pemenang penghargaan The Conscientious Objector.



Film tersebut telah direncanakan lebih dari 13 tahun dan awalnya dikembangkan oleh Disney. Sosok bernama Randall Wallace sempat diminta jadi sutradaranya. Laman Deadline menyebut pembicaraan Gibson dan Garfield masih berkembang secara 'hati-hati' dan 'perlahan'.

Diproduseri oleh David Permut dan Bill Mechanic serta Brian Oliver dan Tyler Thompson dari Cross Creek Pictures film, Hacksaw Ridge dijadwalkan untuk memulai proses pembuatan pada tahun depan. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.