Sukses

Ini 3 Sutradara Terbaik IFDC Awards 2014

IFDC menggelar hajatan bernama IFDC Awards 2014 yang tujuannya memberi anugerah pada pencapaian terbaik bagi sutradara.

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda yang belum tahu, para sutradara Indonesia yang aktif membuat film kini menggabungkan diri dalam sebuah asosiasi bernama Indonesian Film Directors Club (IFDC). Asosiasi ini dibentuk tahun 2013 lalu besama 8 asosiasi pekerja film lain yang diwadahi Indonesian Motion Picture Associations (IMPAS).

Sabtu (22/11/2014), bertempat di Dia.Lo.Gue ArtSpace Kemang, Jakarta Selatan, IFDC menggelar hajatan bernama IFDC Awards 2014 yang tujuannya memberi anugerah pada pencapaian terbaik bagi sutradara.

IFDC Awards 2014 memberi gelar terbaik bagi tiga kategori penyutradaran: Film Pendek, Film Panjang, dan Film Panjang Pertama.

Tahun ini yang meraih kehormatan adalah sutradara-sutradara yang terbilang baru di dunia sinema tanah air.

Aditya ahmad terpilih sebagai Sutradara Film Pendek Terbaik lewat filmnya Sepatu Baru. Dari kategori Sutrdara Film Panjang Terbaik, terpilih Lucky Kuswandi yang mmbesut Selamat Pagi, Malam. Sedangkan untuk kategori Film Panjang Perdana Terbaik terpilih Daniel Ziv yang menyutradarai film dokumenter Jalanan.

Pemenang IFDC Awards 2014 antara lain ditentukan lewat voting di situs ifdclub.org. (Ade)

<blockquote class="twitter-tweet" lang="en"><p>Selamat untuk para pemenang IFDC Awards 2014! <a href="https://twitter.com/luckykuswandi">@luckykuswandi</a> <a href="https://twitter.com/DanielZiv">@DanielZiv</a> <a href="https://twitter.com/ditsmad">@ditsmad</a> <a href="http://t.co/YgwYMochjF">pic.twitter.com/YgwYMochjF</a></p>&mdash; Joko Anwar (@jokoanwar) <a href="https://twitter.com/jokoanwar/status/536202446880514048">November 22, 2014</a></blockquote>
<script async src="//platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

 

Baca Juga: Resensi `Selamat Pagi, Malam`

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.