Sukses

BBM Naik, Abdee Slank: Saatnya Kita Irit

Gitaris Slank, Abdee Negara mendukung keputusan pemerintahan Jokowi yang menaikan harga Bahan Bakar Minyak bersubsidi.

Liputan6.com, Jakarta Gitaris Slank Abdee Negara mendukung keputusan pemerintahan Jokowi yang menaikan harga Bahan Bakar Minyak bersubsidi seharga Rp. 2000 perliter. Karena menurutnya selama ini, BBM bersubsidi hanya dinikmati oleh orang-orang kaya.

"Kalau menurut pemerintah dan pakar-pakar ekonomi bahwa memang subsidi harus dialihkan ke rakyat yang lebih membutuhkan. karena 50% sampai 70% hanya digunakan oleh masyarakat yang mampu, yang menikmati subsidi BBM para pemilik mobil," kata Abdee di kawasan Gambir, Jakarta, Sabtu (22/11/2014) malam.

Yang terpenting bagi pria 46 tahun ini adalah pengalihan subsidi yang dimaksudkan oleh pemerintah benar-benar untuk rakyat kecil yang membutuhkan. Dengan naiknya harga BBM, setidaknya membuat masyarakat sadar untuk menggunakan BBM dengan sebaik-baiknya.

"Jadi, ini kesempatan kita untuk irit dan ada perbaikan di infrakstruktur, dan bantuan langsung ke rakyat kecil," lanjut Abdee.

"Saya dukung karena subsidinya akan dialihkan ke rakyat kecil yang membutuhkan, ke hal-hal yang lebih produktif. Selama ini kita nggak bisa tutup mata pemakaian energi kita terlalu boros misalnya di rumah memanasi mobil, lampu nggak pernah mati," tandasnya.(Fah/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini