Sukses

Ini Dia Deretan DJ Terkaya di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri bahwa belakangan ini EDM (Electronic Dance Music) sangat digandrungi orang. Disc Jockey (DJ) yang dahulu hanya berfungsi sebagai pengiring, kini banyak yang beralih menjadi superstar. Meski sering tidak dianggap oleh sebagian orang, EDM kini sangat populer dan para DJ pun menjadi kaya.

Ini dia empat DJ terkaya sedunia di tahun 2013 versi Forbes;

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Tiesto

Tijs Michiel Verwest atau yang lebih dikenal sebagai Tiesto ini adalah seorang DJ dari Belanda. Memulai karir di awal tahun 2000an, ia tenar dengan remix lagu Silence bersama penyanyi Sarah McLachlan. Ia menempati urutan keempat DJ terkaya di dunia dengan pendapatan sebanyak USD 23 juta atau setara Rp 279 milyar.

3 dari 5 halaman

3. Avicii

DJ berusia 25 tahun asal Swedia ini baru saja dijadikan gambar perangko di negeri asalnya. Ia terkenal dengan sentuhan musiknya bersama David Guetta dalam track SunShine 2012 lalu dan juga Wake Me Up. Dengan penghasilan sebanyak USD 28 juta atau setara Rp 340 milyar.

4 dari 5 halaman

2. David Guetta

Tak ada yang tak kenal dengan David Guetta. Ia menjadi tenar setelah album One Love nya rilis 2009 lalu. Dengan track seperti When Love Takes Over, Gettin Over You, dan Sexy Bitch, ia sukses membius jutaan penikmat musik tekno di seluruh dunia. Ia menempati tempat kedua dengan kekayaan sebanyak USD 30 juta atau setara Rp 364 milyar.

5 dari 5 halaman

1. Calvin Harris

Dan inilah DJ terkaya sedunia. Calvin Harris. Calvin memulai ketenarannya tahun 2007 lalu dengan album perdananya yang sukses dengan hits sepuluh besarnya Acceptable in The 80s dan The Girls. Album keduanya yang rilis 2009 lalu pun meraih sukses serupa. Calvin harris memperoleh pendapatan seebesar USD 66 juta atau setara Rp 802 milyar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini