Sukses

Siap-siap Dengarkan Musik 36 Jam Nonstop di JMF 2014

Liputan6.com, Jakarta Jelang akhir 2014, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta mengadakan tontonan musik gratis untuk masyarakat umum. Melibatkan sekitar 100 musisi, Jakarta Musik Festival (JMF) 2014 akan dilakukan selama 36 jam nonstop di Lapangan D, Senayan, Jakarta Pusat, 29-30 November 2014.

"Dinas Pariwisata DKI Jakarta akan menggelar tontonan gratis selama 36 jam nonstop," ujar Subaedah, Kabid Pengelolaan Destinasi Jakarta, di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Senin (24/11/2014).

"Tujuannya kami memfasilitasi musisi yang bisa dinikmati seluruh masyarakat Jakarta. Gratis tapi berkualitas, ini jarang sekali loh," sambungnya.

Serunya, masayarakat dapat menikmati beragam jenis musik yang disajikan di atas dua panggung. Mulai dari pop, rock, jazz, rap, dangdut, melayu, reggae, dan berbagai musik tradisional. Tak hanya itu, jika di kalangan junior ada Keisha Alvaro, Tegar, JKT48 hingga Zaskia Gotik, dari kalangan Legend juga terdapat musisi senior seperti The Rollies, Deddy Dores, dan Nia Daniati.

"Nantinya kita menyajikan pegelaran musik dengan tema, lintas usia, genre dan generasi yang berbeda. Saya bersyukur kita bisa bergabung dengan anak-anak muda dan yang senior. Pasti akan seru ya," terang Nia Daniati.

JMF 2014 dibuka pada Sabtu (29/11/2014) tepat pukul 9.00 WIB dan berakhir Minggu (30/11/2014) pukul 21.00 WIB. Puluhan artis dari berbagai kalangan akan ikut memeriahkan event Pemprov DKI tersebut seperti, Wali, Siti Liza, Zaskia Gotik, Geisha, D'Masiv, Grass Rock, Nafa Urbach, Reza Artamevia, Nia Daniaty, Bass Project, dan JKT48. Rencananya, event ini akan dicanangkan menjadi kegiatan rutin tahunan Pemprov DKI Jakarta.

"Pokoknya, harapannya semoga ini menjadi ajang silaturahmi para musisi Tanah Air untuk kumpul dan menghibur masyarakat. Bisa diadakan setiap tahun, dan bisa berlangsung sukses," tutup Nafa Urbach.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini