Sukses

4 Karakter Pendukung yang Patut Dilirik di Drama Korea

Liputan6.com, Seoul Beberapa drama Korea biasanya hanya memfokuskan pada karakter utama dan pasangannya saja. Namun, bukan berarti pemain drama yang lain menjadi tak penting.

Bahkan, ada beberapa karakter pendukung yang patut disimak dengan beberapa hal yang menarik. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mak Comblang

Mak Comblang

Karakter pendamping sebagai mak comblang beberapa kali muncul di drama Korea. Karakter ini biasanya yang mengenalkan hingga menjodohkan sang pemain utama.

Salah satunya, dalam drama All About My Romance. Di sini, dua politisi yang berseberangan Kim Soo Young dan Noh Min Young berakhir menjadi pasangan setelah secara tak sengaja dibantu rekannya.

3 dari 5 halaman

Sahabat Sejati

Sahabat Sejati

Biasanya karakter sahabat sejati selalu mendampingi pemeran utama. Mereka selalu mendukung, mendampingi hingga mendengarkan keluh kesah dari pemeran utama.

Salah satunya, drama Surplus Princess. Saat Ha Ni harus menyembunyikan identitasnya sebagai putri duyung, sahabatnya--Kim Hye Young--yang selalu membantu.

4 dari 5 halaman

Pembantu Setia

Pembantu Setia

Karakter sebagai pembantu ini biasanya muncul saat pemeran utama tengah dalam kesulitan. Tugasnya, tak hanya membantunya dalam pekerjaan, tapi juga setia sebagai teman.

Hal tersebut muncul dalam drama Blade Man. Sekertaris Ko Ja Young merupakan asisten paling loyal yang siap diajak curhat tuannya, Joo Hong Bin.

5 dari 5 halaman

Teman Tapi Musuh

Teman Tapi Musuh

Teman tapi musuh maksudnya pemeran pendukung yang berteman dengan pemain utama yang kerap kali diwarnai dengan pertengkaran. Meski bertengkar, mereka memiliki hubungan yang erat bahkan saling membutuhkan satu sama lain.

Hal tersebut terjadi pada drama The Heirs. Lee Bo Na, Choi Young Do, dan Jo Myung Soo kerap kali bertengkar setiap bertemu. Namun mereka selalu saling mendukung. (Des/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini