Sukses

Cerita 6 Artis Indonesia yang Namanya Mendunia

Liputan6.com, Jakarta Terkenal di Indonesia mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika terkenal di luar negeri. Hal itulah yang kini sangat didambakan beberapa rtis kita. Namun, sebelum mereka dikenal, beberapa artis Indonesia sudah lebih dulu dikenal di dunia internasional.

 Baca juga:

Cerita 5 Artis yang Gagal Berjodoh dengan Pesepakbola

5 Artis Cantik Ini Nekat Gunduli Kepala

Cerita 5 Artis yang Sering Gonta-ganti Pacar

5 Peristiwa Terbesar di Televisi Sepanjang Masa



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Joe Taslim


1. Joe Taslim

Pria ini bernama lengkap Johanes Taslim, dan lahir di Palembang pada 23 Juli 1981. Selain menjadi seorang aktor yang sangat berbakat, ia juga merupakan atlet Judo Indonesia dan pernah merai medali perak di SEA Games 2007. Setelah terkenal oleh dunia internasional lewat film The Raid, namanya kian melambung ketika terpilih sebagai aktor dalam film Fast and Furious 6.

Di film tersebut Joe Taslim berperan sebagai tokoh antagonis bernama Jah. Ia beradu akting dengan bintang Fast and Furious seperti Vin Diesel, Paul Walker, dan Dwayne Johnson. Film ini disutradarai oleh Justin Lin.

3 dari 7 halaman

2. Anggun


2. Anggun

Anggun adalah seorang penyanyi yang sukses di dunia internasional. Prestasi yang diciptakan Anggun tak dapat dikalahkan oleh artis Indonesia lainnya.

Anggun adalah artis Indonesia yang albumnya paling banyak terjual di luar negeri. Ia juga merupakan salah satu musisi Asia yang paling laris dijual . Albumnya terjual sebanyak 3 juta kopi di Eropa dan America

4 dari 7 halaman

3. Agnes Monica


3. Agnes Monica

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi yang satu ini? Ia adalah penyanyi kebanggaan Indonesia yang lahir di Jakarta, pada 1 Juli 1986. Sejak kecil, Agnes memang seorang artis dan sudah aktif bernyanyi di layar kaca. Salah satu prestasi yang pernah diraih adalah ia menjadi salah satu pembawa acara ajang penghargaan tahunan bergengsi American Music Awards di Los Angeles, Amerika Serikat pada tahun 2010.

Di ajang tersebut, ia juga berduet dengan penyanyi asal Meksiko, Christian Chávez menyanyikan lagu berjudul En Dónde Estás. Agnes memang sangat terobsesi dengan karirnya di dunia internasional.

5 dari 7 halaman

4. Iko Uwais


4. Iko Uwais

Iko Uwais adalah aktor Indonesia yang namanya mencuat di dunia perfilman internasional ketika ber-akting untuk film The Raid. Dalam film tersebut, aksinya sangat memukau. Hebatnya lagi, ia termasuk dalam jajaran aktor terbaik Asia yang disebut oleh Gareth Evans, sutradara film The Raid.

Tak cukup sampai disitu, Iko juga digandeng aktor Hollywwod, Keanu Reeves yang bermain dalam film Man of Tai Chi.

6 dari 7 halaman

5. Ario Bayu


5. Ario Bayu

Aktor Ario Bayu juga ikut mengharumkan nama Indonesia ketika dirinya bermain dalam film Hollywood Dead Mine dan Java Heat.

Tak hanya itu saja, Ario juga menceritakan jika filmnya mengangkat kebudayaan Indonesia. Terlebih shooting banyak dilakukan di Candi Borobudur. "Ini bukan budaya Jawa aja, ini lebih seluruh budaya Indonesia. Bisa diresonansikan pada semua kultur di Indonesia. Kaya teman-teman di New Zaeland nganggep Indonesia masih jungle. (Film) Ini salah satu cara promosi baru," kata Ario

7 dari 7 halaman

6. Sandhy Sandoro


6. Sandhy Sandoro

Pada tahun 2007, Shandy mencoba mengikuti Stefan Raabs song contest dan berhasil meraih posisi ke-5. Pada bulan April 2008, Shandy akhirnya mengeluarkan album indie yang berisikan lagu-lagu hasil ciptaanya yang berjudul “Why Dont We”.

Single pertamanya yang berjudul “Shine” merupakan hasil kolaborasi dengan DJ Ibiza dan Dublex Inc yang masuk dalam chart hits di radio-radio di Eropa. Atas jasanya mengharumkan nama Indonesia, pada Agustus 2008, KBRI Jerman memberinya anugerah Satya Lencana Karya Satya. Pada tahun 2009, atas dorongan Brandon Stone seorang produser musik, Shandy mengikuti kontes New Wave.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini