Sukses

Filmnya Masuk Festival, Alena Wu Luncurkan Album Mandarin

Alena Wu dan suami saat ditemui di FX Senayan, Jakarta, Senin (24/11/2014).

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar kabarnya, Alena Wu kembali dengan album terbarunya yang berisikan lagu-lagu Mandarin. Album dibuat setelah dirinya mendapatkan respon yang baik saat bermain dalam film produksi Hongkong berjudul Silent Hero(es): Was Unspoken, Now Undivided.

"Album ini memang respon setelah film yang saya bintangi masuk dalam festival film internasional di Hong Kong di tahun 2013. Lagunya sendiri tentang happynes. Bikin lagu positif terus dan memberikan pencerahan untuk Indonesia," ujar Alena saat ditemui di FX Senayan, Jakarta, Senin (24/11/2014).

Bicara soal filmnya sendiri, Alena menceritakan jika Film itu sepenuhnya menggunakan bahasa Mandarin. Meski awalnya film tersebut hanya dibuat untuk festival, Alena sangat tertantang. Juara 1 Asia Bagus 2000 di Malaysia itu mengatakan, dirinya berperan sebagai Ping-Ping, kakak pemeran utama di film tersebut. Film besutan Ducko Chan itu menceritakan kesukaan seorang anak kepada barongsai. Namun, rasa suka tersebut akhirnya malah menjadi konflik dalam keluarganya.

’’Inti ceritanya tentang hope, dream, dan passion anak-anak muda. Bercerita tentang mengejar mimpi,’’ tutur Alena.

Karena filmnya dibuat dalam bahasa Mandarin, Alena merasa tertantang. Meski bisa berbahasa Mandarin, menurut perempuan asal Malang itu, dialog pada film tersebut sangat panjang dan lebih sulit diucapkan. ’’Aku bisa bahasa Mandarin, tapi belum jago lah. Di Hongkong sana, mungkin bahasa Mandarinku masih level SD,’’ ungkapnya.

Selain Alena, artis dari Indonesia yang ikut berperan dalam film yang berlokasi syuting di Singkawang, Singapura, dan Jakarta itu adalah Nirina Zubir. Selebihnya, beberapa selebriti Hongkong yang banyak berperan. Di antaranya, Firman Liem dan Freddy Shu. Alena tidak hanya mendapat peran di film tersebut. Dia juga mendapat kehormatan untuk menyanyikan soundtrack filmnya. Film itu sedang diusahakan untuk bisa ditayangkan di Indonesia saat Imlek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini