Sukses

Diledek Fans Star Wars yang Rasis, John Boyega Santai

Para penggemar yang rasis meledek kemunculan John Boyega di teaser trailer perdana Star Wars: The Force Awakens.

Liputan6.com, Los Angeles Teaser trailer perdana Star Wars: The Force Awakens menampilkan aktor kulit hitam John Boyega sebagai sosok yang pertama kali muncul di bagian awal dengan mengenakan kostum Stormtrooper. Sayangnya, masih ada saja fans yang berkomentar rasis.

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (1/12/2014), cacian tersebut datang melalui berbagai macam situs dan jejaring sosial. Salah satunya adalah melalui kolom komentar di YouTube pada teaser trailer perdana ini.

Salah satu pengguna meledek kemunculan Boyega dengan mengatakan bahwa karakter miliknya itu kemungkinan mencuri kendaraan dari kawan-kawannya dan menembak dengan gaya gangster.

Aktor yang tengah ramai dibicarakan oleh para pecinta film itu pun akhirnya merespon komentar serta kritik mengenai prajurit Stromtrooper berkulit hitam. Boyega merespon hal itu di akun Instagram miliknya.

Di situ, Boyega mengetik kata-kata berisi ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya, termasuk penggemar Star Wars. Ia pun mengaku bersemangat, dan menutupnya dengan kalimat, "Bagi siapa pun yang berkepentingan... Biasakan dengan itu. :)"

Lalu melalui Twitter dengan tagar #BlackStormtrooper, salah satu fans yang mendukungnya berkicau sambil menyindir para pengkritik, "Mereka akan menerima galaksi penuh alien yang didukung oleh 'force' (kekuatan besar di dunia Star Wars) tapi mereka tidak memiliki seorang pria kulit hitam berseragam?"

John Boyega adalah satu dari tiga bintang muda yang wajahnya muncul di teaser perdana `Star Wars: The Force Awakens`. Perihal aktor berkulit hitam di Star Wars, sebelumnya Samuel L. Jackson pernah bergabung sebagai Jedi Master Mace Windu di Episode I-III. Sementara, Billy Dee Williams juga menjadi aktor keturunan Afrika di Episode V dan VI sebagai Jenderal Lando Calrissian.

Harrison Ford mengulang peran lawas di Star Wars klasik sebagai Han Solo bersama bintang lama lainnya seperti Carrie Fisher, Mark Hamill, Anthony Daniels, Peter Mayhew, dan Kenny Baker.

Para bintang veteran tersebut akan beradu akting dengan beberapa pemain muda dan wajah baru franchise Star Wars seperti Adam Driver, Lupita Nyong'o, Max von Sydow, Andy Serkis, John Boyega, dan Daisy Ridley.

`Star Wars: The Force Awakens` adalah film Star Wars pertama yang diproduksi Disney setelah studio itu membeli perusahaan film LucasFilm milik George Lucas. Rencananya, film bernuansa laga dan fiksi ilmiah ini dijadwalkan rilis pada 18 Desember 2015. (Rul/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.