Sukses

The Heirs Vs Gossip Girl, Bagus Mana?

Drama Korea The Heirs dan drama series Hollywood Gossip Girl memiliki kemiripan cerita dan karakter. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta The Heirs, serial drama Korea yang tengah naik daun belakangan ini mendadak populer di dunia maya. 'The Heirs' pun menjadi salah satu yang paling banyak dicari di mesin pencari Google.

Namun tahukah anda, bila kita perhatikan, serial ini sedikit banyak mirip dengan serial TV asal Amerika Serikat berjudul Gossip Girl?

Tengok saja, kesamaan The Heirs dan Gossip Girl adalah jalan ceritanya tentang sekumpulan anak orang kaya dan seorang rakyat jelata. Jalan ceritanya pun hampir mirip, cinta dan persahabatan yang terjadi di kalangan kelas atas.

Karakter Cha Eun Sang (Park Shin Hye) sedikit banyak mirip dengan karakter Dan Humphrey (Penn Badgley). Kedua karakter tersebut berasal dari keluarga 'biasa', bila dibandingkan dengan teman-temannya yang lain. Bedanya, karakter Cha Eun Sang adalah seorang perempuan, sedangkan Dan Humphrey berjenis kelamin laki-laki.



Tak berhenti sampai di situ, karakter-karakter lainnya pun juga mirip dengan karakter Gossip Girl. Karakter Kim Tan yang diperankan Lee Min Ho seperti Serena van der Woodsen. Ada Rachel Yoo yang mirip dengan Blair Waldrof, serta Choi Young Do dan Chuck Bass.

Serial drama Korea The Heirs yang telah habis masa tayangnya di Korea tahun lalu ini memang sukses berat tak hanya di Korea namun  juga di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Terbukti dari respon luar biasa penonton tanah air ketika serial ini mulai ditayangkan di Indonesia.

Jadi bagus mana, The Heirs atau Gossip Girl?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.