Sukses

Bangkrut, Vokalis Creed Minta Uang kepada Fans

Scott Stapp yang dulu populer bersama Creed, kini mengaku bangkrut. Ia bahkan meminta sumbangan fans untuk menggarap album baru.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan vokalis band rock Creed, Scott Stapp? Ia kembali menjadi buah bibir belakangan ini, bukan karena musiknya, namun karena ia dikabarkan bangkrut dan menjadi tunawisma.

Sebelumnya, Scott membuat sederet video pengakuan bahwa ia bangkrut. Menurutnya, pihak IRS (dinas pajak) telah menguras uang dan membekukan rekening bannk miliknya.

Seperti dilansir NME, Senin, (1/12/2014), Scott Stapp sedang berusaha menggalang dana dari fans untuk penggarapan album barunya. Ia meminta sumbangan sebesar £300,000 atau sekitar Rp 5 miliar. Sejauh ini, baru £300 atau sekitar Rp 5 juta yang terkumpul.



Tak hanya mengalami masalah finansial, vokalis Creed tersebut juga dikabarkan mengalami ketergantungan obat dan sedang digugat cerai oleh sang istri.

Kini, Scot yang tidak terlalu terdengar hasil karyanya tersebut juga dikabarkan tengah sibuk menulis novel, namun tidak diketahui banyak detial tentang hal tersebut.

Di masa jayanya pada akhir tahun 1990an silam, Scot Stapp bersama Creed berhasil menjual 40 juta keping album di seluruh dunia. Sepanjang karirnya Creed telah memenangkan satu Grammy, dan empat piala American Music Awards.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini