Sukses

Aretha Franklin Menangkan Billboard Icon Award

Legenda jazz Aretha Franklin yang telah berkarya selama lebih dari 50 tahun akan dianugerahi Icon Award oleh Billboard.

Liputan6.com, Los Angeles Penyanyi jazz legendaris asal Amerika, Aretha Franklin, kembali mengukir sejarah. Ia baru saja dianugerahi Icon Award pada Billboard Women in Music Award, sekaligus menjadi orang pertama yang menerima kategori penghargaan ini. Aretha akan menerima penghargaan tersebut pada 12 Desember mendatang di New York.

Kategori Icon Award diberikan kepada mereka yang telah meraih pencapaian luar biasa sepanjang hidup dan puluhan tahun karirnya.

Dalam ajang penghargaan Billboard tersebut, sederet nama tenar lainnya seperti Taylor Swift (Woman of The Year), dan Ariana Grande (Rising Star) juga akan turut menerima penghargaan.



Dilansir Essence, Rabu (3/12/2014), selain Aretha Franklin, Taylor Swift, dan Ariana Grande, vokalis Paramore, Hayley Williams dengan segala 'keanehan' nya juga merupakan salah satu yang mendapat award ini. Ia memenangkan kategori Trailblazer Award. Trailblazer Award diberikan kepada musisi wanita yang berhasil menggebrak dunia musik dan mengukir prestasi luar biasa dengan bakat dan keunikannnya.

Seperti namanya, Billboard Women in Music Award ini dipersembahkan kepada insan musik wanita dengan prestasi luar biasa yang berhasil menghadirkan perbedaan besar dalam kancah musik internasional.

Aretha Franklin, yang sering disebut sebagai 'si ratu soul' ini, telah berkarya selama lebih dari setengah abad, dan telah memenangkan 18 Grammy, serta menjual lebih dari 75 juta keping album sepanjang karirnya. Hal ini lah yang membuat dirinya dianggap pantas mendapat gelar 'icon'. (Gul/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini