Sukses

Ini Dia Daftar Lengkap Pemenang MAMA 2014!

Daftar lengkap pemenang MAMA 2014 yang berlangsung di Hongkong, 3 Desember 2014.

Liputan6.com, Hongkong MNet Asia Music Awards 2014 atau yang disebut MAMA 2014 dihelat untuk mengukuhkan penyanyi dan musisi terbaik se-Asia. Acara yang berlangsung di Hongkong, tadi malam, Rabu (3/12/2014), dihadiri sederet artis ternama di Asia hingga Hollywood, mulai dari EXO hingga John Legend.

Kemeriahaan tersebut juga terjadi saat artis ternama memberikan penampilan spektakulernya di atas panggung. EXO dengan membawakan lagu Overdose membuat penonton terbuai dengan aksinya.

Selain itu, G-Dragon dan Taeyang yang melakukan kolaborasi memberikan suguhan spektakuler di atas panggung. Tak lupa, John Legend akhirnya menunjukkan kepiawaiannya menyanyi dan bermain piano dengan lagu All Of You.

Lalu, siapa saja pemenang penghargaan bergengsi MAMA 2014?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Taeyang `Big Bang`

Taeyang `Big Bang`

Song Of The Year: Taeyang dengan lagu Eyes, Nose, Lips”
Best Male Artist: Taeyang `Big Bang`
Best Vocal Performance Male: Taeyang `Big Bang`

Taeyang berhasil meraih Best Male Artist dengan mengalahkan Rain, Lim Chang, Seo Taiji dan Roy Kim. Taeyang menang dengan perolehan polling sebanyak 27,5 persen.

Taeyang juga berhasil membawa pulang piala Best Vocal Performance Male. Taeyang mengalahkan K.Will, Roy Kim, Whee Sung dan Kim Dong Ryul. Taeyang berhasil meraih 33,2 persen suara.



3 dari 14 halaman

EXO

EXO

Best Asian Style : EXO
Best Male Group: EXO
Album of The Year EXO

EXO berhasil meraih penghargaan Best Male Group dengan mengalahkan seniornya, Super Junior. EXO juga berhasil menyingkirkan B2ST, B1A4 dan Block B.



Selain itum EXO juga meraih piala sebagai Album of The Year dan Best Asian Style dengan mengalahkan penyanyi dan musisi K-Pop lainnya, termasuk SUper Junior.

4 dari 14 halaman

IU

IU

Best Female Artist: IU
The Most Popular Vocalist: IU

IU berhasil membawa pulang piala sebagai Best Female Artist mengalahkan penyanyi solo berbakat lainnya, seperti Ailee, HyunA, Sunmi dan Hyolin.



Padahal, kategori Best Female Artist seempat diprediksi akan dibawa pulang Ailee karena meraih suara terbanyak. Namun IU berhasil menyalip AIlee.

5 dari 14 halaman

WINNER

WINNER

Best New Artist: WINNER

Untuk Best New Artist, WINNER berhasil mengalahkan GOT7, Akdong Musician, Park Bo Ram dan Eddy Kim. WINNER berhasil mendominasi dengan peraihan suara 30,8 persen.


Sementara, GOT7 hanya mampu mendapatkan 27,9 persen. Sementaram Akdong Musician hanya 17,5 persen dan Park Bo Ram dengan 14,2 persen. Posisi terakhir adalah Eddy Kim dengan 9,6 persen.

6 dari 14 halaman

Sunmi `Eks-Wonder Girls`

Sunmi `Eks-Wonder Girls`

Best Dance Performance : Sunmi `Eks-Wonder Girls`

Sunmi yang merupakan mantan personel Wonder Girls berhasil menunjukkan kemampuan koreografinya dalam lagu Full Moon. SUnmi pun berhasil menyabet piala sebagai Best Dance Performance.



Sunmi menyingkirkan Ailee, HyunA dan Hyolyn. Bahkan, Rain yang disebut-sebut akan akan mendapatkan piala ini pun disingkirkan Sunmi.

7 dari 14 halaman

Soyu & Jungigo

Soyu & Jungigo

Best Collaboration Award: Soyu & Jungigo


Soyou dan Jungigo berhasil menampilkan kolaborais yang apik dengan lagu SOme. Pasangan duet ini akhirnya mendapatkan piala sebagai Best Collaboration.



Soyou dan Jungigo mengalahkan Jung In dan Hary, Seon In Guk. Bahkan, San E dan Raina pun berhasil disingkirkkan personel SISTAR tersebut.

8 dari 14 halaman

SISTAR

SISTAR
Best Female Group: SISTAR

SISTAR sebagai Best Female Group Artist (Kelompok Musik Wanita Terbaik). Kemenangan SISTAR merupakan hal yang tak diduga.

SISTAR berhasil menunjukkan kebolehan mereka meski harus bersaing ketat dengan girl band yang mendunia. Selama ini, penghargaan tersebut diyakini akan jatuh ke tangan Girls Generation atau 2NE1.

9 dari 14 halaman

Lyn


Best Ost: Lyn dengan You Are My Destiny untuk Man From The Stars

Lyn berhasil menunjukkan pesonanya dengan menyanyikan lagu You Are My Destiny untuk drama ternama man From The Star. Suara Lyn yang memukau berhasil membuat penyanyi tersebut meraih penghargaan sebagai best OSt.

Lyn mengalahkan penyanyi lainnya dengan kemampuan yang tak kalah hebatnya. Lyn menyingkirkan Davichi, Sung Si Kyung, Yoon Mi Rae dan Kim Kim.

10 dari 14 halaman

CNBLUE

CNBLUE
Best Band Performance: CNBLUE

CNBLUE merupakan boy band indie pertama di Korea Selatan. CNBLUE tampil di tengah gempuran group idol yang merajalela. Wajar saj ajika CNBLUE berhasil meraih penghargaan sebagai Best band Performance.

Sayangnya, CNBLUE tak bisa menerima penghargaan tersebut karena sibuk dengan jadwalnya. Akhirnya, CNBLUE pun diwakili oleh AOA.

11 dari 14 halaman

Ailee

Ailee
Best Vocal Performance Female: Ailee

Kemampuan vokal Ailee membuat dirinya disebut sebagai Beyonce-nya Korea. Ailee juga berhasil memboyong piala di MAMA 2014 sebagai The Best Vocal Female Performance (Artis Wanita dengan Penampilan Vokal Terbaik).

12 dari 14 halaman

INFINITE


INFINITE
K-Pop Fan’s Choice Male: INFINITE

INFINITE rupanya berhasil meraih penghargaan sebagai K-Pop Fan's Choice Male. Pesona INFINITE membuat boy band yang kini diasuh SM Entertainment itu menarik perhatian penggemar K-Pop.

INFINITE menghaturkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan mereka. INFINITE berjanji akan memberikan penampilan dna karya terbaik untuk penggemar.

 

13 dari 14 halaman

Girl's Day

Girl's Day
Best Dance Performance Female: Girl’s Day

Girl's Day berhasil mendapatkan piala untuk Best dance Performance Female Group berkat karya Something. Girl's Day tak menyangka meraih piala ini karena saiangannya yang berat.



Girl's Day menyingkirkan Miss A, SISTAR, 4Minute dan AOA.

14 dari 14 halaman

2PM

2PM
Best Music Video: 2PM

2PM menunjukkan sisi unik dalam keolompoknya lewat videoklip Go Crazy. Rupanya, video tersebut berhasil menarik perhatian penggemar K-Pop hingga meraih pengargaan sebagai Best Music Video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini