Sukses

Pengarang Naruto Buka-bukaan Saat Ditanya Member Nogizaka46

Diwawancarai member Nogizaka46 Rina Ikoma, Masashi Kishimoto ungkap ide pembuatan manga serta film animasi The Last -Naruto the Movie-.

Liputan6.com, Tokyo Pecinta manga tentu mengenal Masashi Kishimoto, sang pengarang Naruto yang telah mendunia dan digemari para remaja maupun orang dewasa. Belakangan, ia mendapat kesempatan diwawancarai oleh salah satu member idol group Nogizaka46.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (3/12/2014), Kishimoto kala itu menerima berbagai pertanyaan dari Rina Ikoma di salah satu program televisi Jepang bertajuk Mezamashi TV.

Saat diwawancarai oleh Rina Ikoma, ia pun mengungkapkan berbagai rahasia di belakang ide pembuatan manga serta film animasi yang akan datang. Uniknya, ia juga menjelaskan beberapa karya tersembunyi serta koleksi miliknya yang telah menemani hari-harinya sebagai mangaka.

Rina Ikoma pada awalnya menangis ketika hendak berbicara dengan sang mangaka, hingga akhirnya Kishimoto memberikan sang member idol group saingan AKB48 itu beberapa lembar tisu karena menangis.

Barulah setelah itu Kishimoto mengungkapkan bahwa ia menjalankan ide untuk membuat seri ninja Naruto dengan protagonis seorang pemuda berambut pirang agar imej dari Jepang itu bisa diterima di negara-negara lain.

Lalu ketika ditanya apakah cosplayer dari negara barat melakukan cosplay dari karakter Naruto lebih baik secara alami, Kishimoto berkomentar bahwa dirinya menyukai cosplay Ikoma sebagai Sasuke.

Tak sampai di situ, ketika ditanya mengenai pengalaman romantis Kishimoto yang dimasukkan ke dalam film The Last -Naruto the Movie- dengan fokus pada hubungan Hinata dan Naruto, ia menegaskan bahwa hanya sedikit pengalamannya yang telah dimasukkan.

Ia malah menceritakan bahwa sebenarnya sang istri pernah merajut sebuah syal untuknya. Berkat hal itu, akhirnya muncullah ide untuk memasukkan desain syal hasil rajutan Hinata yang kemudian dipakai oleh Naruto.

Lucunya, staf Kishimoto sebelumnya pernah bergurau bahwa merajut syal untuk kepentingan romantis merupakan sebuah hal yang klise. Kishimoto pun menjawab, "Um, maaf, sebenarnya, istri saya yang merajutkan syalnya..." Mendengar penjelasan Kishimoto, staf tersebut pun langsung terdiam.

The Last -Naruto the Movie- rencananya tayang di bioskop Jepang untuk pertama kali pada 6 Desember 2014 mendatang. Masashi Kishimoto didaulat sebagai penulis naskah, desainer karakter, dan juga kepala pengawas cerita film terbaru ninja Hokage ini. (Rul/Feb)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.