Sukses

Tembus 30 Juta Keping, Saudari JKT48 Jadi Grup Terlaris di Jepang

Dengan rekor tersebut, Saudari JKT48, AKB48 diprediksi akan segera kalahkan kepopuleran B'z di Jepang.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang AKB48, yang merupakan saudari pertama dan tertua dari JKT48, dikabarkan sudah membukukan lebih dari 30 juta kopi dari singles sejak memulai debut mereka di awal 2006 silam.

Atas prestasi ini, seperti dikutip dari laman Tokyohive.com, Selasa (2/12/2014), grup idol besutan Yasushi Akimoto tersebut didaulat sebagai satu-satunya penyanyi wanita yang mampu mencapai penjualan single sebesar itu.

Bahkan, dengan single teranyar mereka, Kibouteki Refrain yang meraup 1,1 juta kopi hanya dalam waktu satu minggu sejak di luncurkan, banyak yang memperkirakan kalau AKB48 akan mengalahkan B'z selaku grup band rock dengan penjualan single tertinggi di Jepang.

Sebagai perbandingan, B'z sudah terlebih dahulu membukukan 35 juta kopi dari penjualannya di sepanjang karirnya. Namun demikian, bila B'z harus menghabiskan waktu 14 tahun 7 bulan untuk mencapai angka tersebut,  AKB48 hanya  membutuhkan waktu 8 tahun 10 bulan saja.

Lantas, berapa total pencapaian L'arc En Ciel yang ternama itu?

Seperti dikutip dari halaman wikipedia.org, band yang sangat tenar di Indonesia ini ternyata baru membukukan angka 16 juta kopi singles sejak pertama kali berkarir di tahun 1991.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini