Sukses

Alena Wu Berbagi dengan Murid-murid Sekolah Khusus Anak Jalanan

Alena Wu bersama dengan anak-anak jalanan di Pluit Junction, Jakarta Utara, Jumat (5/12/2014).

Liputan6.com, Jakarta Tak banyak artis yang peduli dengan kondisi anak-anak jalanan. Namun lain halnya dengan artis yang juga penyanyi Alena Wu. Dirinya berbagi untuk sekolah khusus anak-anak jalanan yang diberi nama Sekolah 'Alena Sahabat Anak' (ASA).

Sekolahnya sendiri didirikan Alena di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat. Saat ini, usia sekolahnya sendiri sudah memasuki 5 tahun dan Alena membuat perayaan bersama anak-anak sekolahnya tersebut.

"Sekarang sudah 5 tahun, aku bersyukur sekaligus senang banget sama anak-anak kecil, saya berikan mereka kebahagiaan dengan bersekolah di ASA, di sana mereka diajarkan matematika, bahasa Inggris dan lainnya," kata Alena saat ditemui di Pluit Junction, Jakarta Utara, Jumat (5/12/2014).

Alena memang tidak melibatkan lembaga pemerintah dan non pemerintah dalam mendanai sekolahnya ini. Bintang film 'Crazy Love' ini rela mengeluarkan dari kantong pribadi sendiri untuk kebutuhan anak-anak sekolahnya tersebut.

"Saya dan keluarga yang memberikan buku-buku, cek kesehatan gratis buat anak-anak, di sekolah ASA ini mereka bejar dari usia Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-Kanak (TK) hingga SD. Gurunya disini juga ada," ujarnya.

Artis kelahiran, Malang, Jawa Timur, 9 November 1981 ini mengatakan semenjak kecil, dirinya bercita-cita menjadi dokter anak, guru TK dan penyanyi. Ia pun mengaku bangga cita-citanya untuk mendirikan sekolah buat anak-anak dari keluarga tak mampu itu tercapai.

"Saya ingin mencerdaskan kehidupan bangsa, sebab anak-anak merupakan generasi bangsa, jadi masa depannya harus diperhatikan," ucap pelantun 'Tersenyumlah' ini.

Dalam perayaan ulang tahun tersebut, anak-anak terlihat bergembira dengan menyanyi dan menari khas daerah yang ada di Indonesia.

"Kalau mereka berbakat menyanyi, saya akan menyalurkan talenta mereka untuk rekaman dan menjadi seorang penyanyi atau artis," tandas ibunda dari Neo Kolla Fauza ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini