Sukses

Film Hollywood yang Dibintangi Iko Uwais Syuting di Gunungkidul

Beyond Skyline bergenre fiksi ilmiah, dibintangi Frank Grillo dari Captain America, serta Iko Uwais dan Yayan Ruhian.

Liputan6.com, Yogyakarta Satu lagi film produksi Hollywood syuting di Tanah Air. Pesona alam di Gunungkidul, Yogyakarta rupanya memikat sineas Hollywood. Gunungkidul menjadi setting film Hollywood Beyond Skyline. Film itu antara lain dibintangi Iko Uwais. 

Produksi film itu memilih Air terjun Sri Getuk, Desa Bleberan Playen yang menjadi obyek wisata baru di Gunungkidul. Tak tanggung-tanggung obyek wisata Sri Getuk akan ditutup demi kepentingan film ini.

Yayan Ruhian

Film arahan sutradara Liam O’Donnell ini akan mengambil gambar di obyek Wisata Air Terjun Sri Getuk mulai tanggap 10-12 Desember mendatang. Ketua Kelompok Sadar WIsata (Pokdarwis) Air Terjun Sri Gethuk, Tri Harjono mengatakan pihaknya mendapat kabar penutupan lokasi wisata tersebut.

"Penutupan untuk umum dilakukan pada tanggal 11-12 desember. Hanya kita masih tunggu konfirmasi dari pihak kru karena akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi," Ujar Tri, Minggu (07/12/2014) kemarin.

Obyek wisata itu ditutup untuk umum karena setting film mengambil lokasi tidak hanya di objek wisata baik di Goa Rancang Kencono atau di sekitar air terjun Sri Ghetuk, namun di persawahan yang lokasinya di atas Sri Ghetuk.

Tri menjelaskan, pengambilan gambar film Beyond Skyline akan melibatkan 50 warga sekitar Air Terjun Sri Ghetuk sebagai figuran. 

Iko Uwais


"Rumah warga sekitar juga ada yang disewa untuk penginapan kru film. Ada 10 rumah yang akan dimanfaatkan untuk penginapan," papar Tri.

Tri mengaku obyek wisata Sri Ghetuk selama ini, sering kali digunakan untuk pengambilan gambar baik film maupun iklan produk. Setiap harinya obyek wisata Sri Getuk ini dikunjungi 1000-1200 pengunjung.

Selain Iko Uwais, film Beyond Skyline bergenre fiksi ilmiah, dibintangi beberapa bintang seperti Frank Grillo, aktor yang ikut main film Captain America, dan aktor film The Raid lawan main Iko, Yayan Ruhian. (Fat/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.