Sukses

5 Artis Rekaman Terkaya di Dunia Tahun 2014

Ini dia deretan artis rekaman terkaya di dunia tahun 2014.

Liputan6.com, Los Angeles Mungkin tak ada yang sanggup hidup tanpa musik. Musik memang menjadi bagian penting dalam kehidupan seseorang, dan setiap orang pasti memiliki lagu dan musisi favoritnya masing-masing. Musik pun mampu mempengaruhi seseorang jadi lebih tenang saat mendengarkan lagu bertempo lambat atau jadi bersemangat saat mendengarkan lagu up beat.

Uang dan popularitas mutlak didapatkan mereka yang dengan karyanya berhasil memikat hati dan telinga penikmat musik di seluruh dunia. Namun siapakah deretan artis rekaman terkaya di dunia? Adakah termasuk ke dalamnya artis pujaan anda? Berikut 5 artis rekaman terkaya di dunia tahun 2014 versi wealthx.com yang rilis belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Celine Dion

Menempati urutan kelima, ada Celine Dion. Penyanyi asal Kanada pelantun Power of Love tersebut memiliki kekayaan sebesar USD 630 juta atau sekitar Rp 7,7 triliun.

3 dari 6 halaman

4. P. Diddy

P Diddy, Puff Diddy, atau Diddy. Seperti banyaknya nama panggilan rapper bernama asli Sean John Combs ini, ia pun memiliki uang yang banyak. Dengan total kekayaan sebesar USD 640 juta atau sekitar Rp 7,9 triliun, ia menempati posisi keempat. Uniknya, uang sebesar itu lebih banyak ia dapatkan dari bisnisnya di luar musik.

4 dari 6 halaman

3. Dr. Dre

Andre Romelle Young atau yang lebih dikenal dengan nama Dr, Dre ini memiliki total kekayaan sebesar USD 650 juta atau sekitar Rp 8 triliun. Mentor dari Eminem ini semakin bertambah kaya sejak ia menjual perusahaan headphone miliknya kepada Apple.

5 dari 6 halaman

2. Paul McCartney

Menjadi bagian dari band legendaris The Beatles tentu membuatnya terkenal dan kaya raya. Namun, menurut wealthx.com, karir bersama The Beatles hanya memberi Paul kekayaan sebesar USD 7 juta. Sekarang, berkat karir solonya yang sukses, ia diperkirakan bernilai sebanyak USD 660 juta atau sekitar Rp 8,1 triliun. Bahkan, ia diperkirakan akan bertambah kaya bila ia berhasil mengklaim hak cipta The Beatles yang telah kadarluarsa.

6 dari 6 halaman

1. Madonna

Madonna adalah artis rekaman terkaya di dunia tahun 2014 versi wealthx.com, dengan kekayaan sebesar USD 800 juta atau sekitar Rp 9,8 triliun. Madonna yang telah berkarya lebih dari tiga dekade ini telah menjual lebih dari 300 juta kopi album di seluruh dunia. Tak hanya dari album-albumnya yang laris manis, Madonna juga mendapatkan penghasilannya tersebut dari sejumlah kontrak iklan, film, produk fashion, dan buku anak-anak.(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini