Sukses

Ini Persamaan Sony Wakwaw dengan Anggun dan Mbah Surip

Artis-artis ini memang berbeda generasi, bahkan berasal dari 'kutub' yang berbeda. Namun ada 1 kesamaan dari keempatnya. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta Nama Sony Wakwaw tengah melambung sejak ia bermain di sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah. Dari seorang anak pemulung, Sony Wakwaw menjelma menjadi artis terkenal. Ternyata Sony Wakwaw punya kesamaan dengan Bang Ocid, Mbah Surip, bahkan Anggun.

Keempat nama tersebut memang berbeda generasi, bahkan berasal dari 'kutub' yang berbeda. Namun ada 1 kesamaan dari keempatnya. Apa itu?

Baca juga:

5 Lagu Indonesia Terpopuler Sepanjang 2014

Gantengnya 8 Brondong Masa Depan

10 Peristiwa Hollywood yang Menghebohkan Dunia

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sony Wakwaw

Sony Wakwaw

Nama Sony Wakwaw kini menjadi pembicaraan banyak orang. Terlebih sejak ia terpilih sebagai Artis Cilik Paling Ngetop di SCTV Awards 2014 beberapa waktu lalu, lewat perannya di sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah.

Dalam sinetron itu, gaya Sony Wakwaw mengikuti Bang Ocid yang selalu tampil dengan baret merah. Dan itu kini menjadi ciri Sony Wakwaw. Tak lengkap rasanya Sony Wakwaw tanpa baret merat menghiasi kepala plontosnya.

Berapa bulan lalu Sony Wakwaw hanyalah seorang anak pemulung sampah. Ibunya bekerja sebagai buruh cuci. Kehidupan Sony Wakwaw berubah drastis sejak ia diajak tampil di sinetron Emak Ijak Ingin ke Mekah. Meski kini penghasilannya puluhan juta Rupiah per bulan, namun Sony Wakwaw dan keluarga tetap hidup sederhana.

 

 

3 dari 5 halaman

Bang Ocid

Bang Ocid

Siapa yang tak kenal dengan Bang Ocid? Namanya kini tengah melambung sejak bermain di sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekah. Bang Ocid awalnya ingin menyembunyikan kepala botaknya dengan menggunakan baret merah.

Namun kini topi atau baret merah menjadi ciri khasnya. Sekarang Bang Ocid tak bisa dipisahkan dengan baret merahnya. Bukan Bang Ocid namanya kalau tak memakai baret merah.

Bang Ocid hidup di tengah seniman Betawi. Bapaknya, Haji Nirin Kumpul merupakan seniman Betawi. Mertuanya, Haji Malih juga tokoh seniman Betawi.

 

4 dari 5 halaman

Mbah Surip

Mbah Surip

Semasa hidupnya Mbah Surip selalu mengenakan topi rajutan yang menjadi ciri khas anak-anak reggae. Memang bukan baret merah, tapi sekilas mirip.

Nama Mbah Surip melambung lewat lagu `Tak Gendong`. Namun sayang, ditengah namanya yang tengah berkibar, Mbah Surip meninggal dunia. Usia Mbah Surip saat itu memang sudah tua. Ia lahir di Mojokerto pada 6 Mei 1957 dan wafat di Jakarta pada 4 Agustus 2009.

5 dari 5 halaman

Anggun

Anggun

Anggun adalah seorang penyanyi internasional asal Indonesia. Namanya mulai go international sejak memutuskan hijah ke Paris, Perancis.

Sesuai namanya, Anggun terkenal dengan penampilannya yang anggun dan suara yang berkarakter. Tapi masih ingatkah anda, kalau diawal kariernya di Indonesia, Anggun dikenal sebagai Lady Rocker yang tampil garang di atas panggung?

Ada ciri khas Anggun yang kala itu memakai nama Anggun C. Sasmi. Ia selalu mengenakan baret merah dalam setiap aksi panggungnya. Anggun dulu memang tampil macho meski memiliki rambut panjang. Hingga sekarang, rambut panjang itu masih dipertahankannya.

Baik Anggun, Sony Wakwaw, Bang Ocid dan Mbah Surip memiliki satu persamaan: sama-sama suka mengenakan topi atau baret merah. Meski berbeda generasi dan berbeda pekerjaan, tapi mereka memiliki kesamaan selera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.