Sukses

Album Baru Bawa The Banery Rekaman di Abbey Road

Di album bertajuk Dari Kita Untuk Semua, The Banery menyuguhkan musik mereka dalam bentuk live version.

Liputan6.com, Jakarta The Banery, grup band yang dikenal berkat lagu-lagu berirama The Beatles, kembali ke panggung musik. Setelah sekian lama vakum, The Banery kini mulai memperkenalkan kembali karya terbaru mereka dalam sebuah album.

Band yang kini dimotori oily Rafly (bass, vokal ), Yudi (gitar), Egi (lead gitar, vocal) dan Adam (drum) tersebut baru saja menyelesaikan penggarapan album yang diberi nama Dari Kita Untuk Semua.

"Rekaman albumnya sendiri dibuat dengan konsep live version. Di mana pendengar musik kami bisa ikut menyimak lagu-lagu yang kami mainkan secara langsung," ucap Egi, saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (10/12/2014).

Sepuluh lagu baru yang dihadirkan oleh band yang identik dengan dasi kupu-kupu ini tak melulu bicara soal cinta. Ada tema lain yang dinilai mereka pantas untuk diangkat dan diperdengarkan kepada masyarakat.

"Kalau lagu di dalam album lebih ke cerita soal perjalanan bermusik The Banery sendiri. Ada banyak hal yang menarik untuk kita share ke orang lain," sambung Egi.

Penggarapan album baru juga mendulang berkah dan keuntungan tersendiri bagi The Banery. Sebab, untuk kali pertama, mereka bisa melakukan proses rekaman di studio yang pernah digunakan John Lennon Cs di Inggris, Abbey Road.

"Produksi ini juga memakan waktu lama karena proses masteringnya di Abbey Road. Dan ini satu kebangaan buat kami juga. Selain pendewasaan dalam sebuah album, mastering dilakukan di studio rekaman grup band legendaris," tutur Egi. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.