Sukses

Dulu Rahasiakan Pernikahan, Kini 6 Artis Ini Buka-bukaan

Dengan berbagai macam alasan, beberapa artis sempat melakukan pernikahan dan tidak tercium media.

Liputan6.com, Jakarta Jika sahabat atau saudara tiba-tiba memberitahukan soal kabar pernikahan yang sudah dilakukannya setahun yang lalu, tentunya sangat mengejutkan. Hal yang sama juga terjadi dengan para artis. Dengan berbagai macam alasan, beberapa artis sempat melakukan pernikahan dan tidak tercium media. Publik pun sempat dibuat kaget dengan berita pernikahan mereka. Berikut beberapa artis yang sempat merahasiakan pernikahannya, namun akhirnya terbuka juga.

Baca juga:

Bukti Pernikahan Ludwig-Jessica Iskandar Beredar di Twitter

6 Artis Ini Terlibat Asmara dengan Keluarga Kerajaan

Baru Menikah, 6 Artis Ini Melahirkan

5 Fenomena Olga Syahputra yang Patut Dikenang

Cek Daftar Ini, Anda Termasuk `Haters` atau Fans Syahrini?

5 Pasangan Artis yang Diharapkan Jadi Kekasih di Dunia Nyata

5 Peristiwa Terbesar di Televisi Sepanjang Masa

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mulan Jameela


1. Mulan Jameela

Selama kurang lebih empat tahun lamanya Mulan Jameela dan Ahmad Dhani menyembunyikan pernikahan. Maklum, saat itu suami Mulan, Dhani memang sedang berproses kasus perceraian dengan Maia Estianty. Lewat sebuah program 'talkshow' tayangan salah satu stasiun televisi, melalui Dhani, Mulan diketahui sudah resmi dinikahi di rumah mewahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, tahun 2009.

Dhani mengatakan, salah satu pertimbangannya menceritakan pernikahan di acara yang dipandu Indy Rahmawati tersebut lantaran perkawinan dengan MaIa Estianty sudah resmi berakhir di Mahkamah Agung (MA) tahun 2013.

"Saya dan Maia kan baru resmi bercerai di tahun 2013. Sejak resmi cerai itu baru (cerita)," kata Dhani. Secara hukum negara, perkawinan Dhani dan Maia itu telah berakhir di MA sejak gugatan cerainya diproses tahun 2008. Meski secara hukum negara perkawinannya dengan Maia baru berakhir setahun lalu, Dhani tetap 'ngotot' menikahi Mulan di tahun 2009. Itu artinya, Dhani menikahi Mulan saat perkawinan dia dengan Maia belum benar-benar berakhir.

3 dari 7 halaman

2. Mayangsari

2. Mayangsari


Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo diketahui meresmikan pernikahan melalui pernikahan sirri di tahun 2000. Mayang dan Bambang menikah siri pada 7 Juli 2000 di saat Bambang masih sah beristrikan Halimah. Pernikahan siri Mayang dan Bambang selain diterpa tudingan poligami, juga menjadi sorotan karena status Bambang yang merupakan anak mantan Presiden Soeharto.

Sampai akhirnya, Bambang dan Mayang meresmikan pernikahannya secara negara di KUA Kebayoran Lama. Pada acara pernikahan yang dilangsungkan tertutup itu, Bambang memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan Al Quran, serta uang tunai Rp11.072.011 yang menyimbolkan tanggal pernikahan.

Ketua KUA Kecamatan Kebayoran Lama, TB Zamroni, S.Ag, mengaku, dia telah diminta oleh pihak keluarga Mayang dan Bambang untuk menjadi penghulu pernikahan. Prosesi akad nikah dilangsungkan di kediaman Mayangsari di jalan Simprug Golf XV/36, Jakarta Selatan, Senin, 11 Juli 2011, pukul 11.00 WIB.

"Pernikahan dihadiri orangtua Mayangsari sebagai wali nikah yaitu Soegito Purbocarito dan Saniyatun alias Larasatun. Sebagai saksi nikah adalah Sigit Harjojudanto," paparnya.

4 dari 7 halaman

3. Tata Janeeta


3. Tata Janeeta

Tata membawa kabar mengejutkan dengan mengaku sudah menikah dengan pria bernama Efran, kekasih yang hampir dipacarinya lima tahun. Namun, personel Mahadewi itu bersikeras menolak mengungkapkan tanggal pernikahan. Meski sudah didesak berkali-kali, pelantun Sumpah I Love You ini tetap terus mengelak. Termasuk saat ditanya apakah pernikahannya sudah berjalan satu tahun.

"Lebih kok (satu tahun lalu menikahnya). Doakan saja ya," kata Tata singkat.

Setelah menikah, artis berdarah Sunda ini sebenarnya punya impian langsung memiliki anak. Namun, niat itu masih terhalang karena penyakit rahim yang dideritanya.

"Pokoknya, aku nggak nahan-nahan. Pokoknya mau banget, tapi Tuhan belum kasih izin. Aku yakin banget deh ada derita, ada hadiah. Biarin berkarya dulu, nanti waktunya sudah pas jadinya oke fokus deh ke anak," pungkasnya.

5 dari 7 halaman

4. Kinaryosih


4. Kinaryosih

Sempat menutup-nutupi pernikahannya dengan pria kewarganegaraan Australia, Brett Lee Money, akhirnya Kinaryosih mau buka-bukaan soal rumah tangganya tersebut hingga cerita bahagia pascabersalin anak pertamanya kepada awak media.

"Suami saya, (bernama) Bratt Steven Money. Kami menikah awal tahun lalu, kami menikah di Australia, lalu di Jakarta. Aku cuma mau sedikit privasi sama suamiku, suamiku memang nggak mau (dipublikasi). Ini (jumpa pers) saja aku mintanya setengah mati ya," kata Kinaryosih di tahun 2012. Kinaryosih mengaku sudah menjalin cinta dengan Bratt selama tujuh tahun.

"Sebenarnya aku pacarannya sudah tujuh tahun, memang suamiku nggak mau diekspos. Awal kenalnya waktu di Bali antara tahun 2005 lah. Masih ingat Amazing Race? Itu sudah beberapa tahun pacaran," ujar Kinaryosih. Selain itu, keputusan Bratt untuk memeluk agama Islam pun membuat Kinaryosih bersyukur.

"Sebenarnya walaupun dia orang Australia, dia sangat Asia, dan alhamdulillah suamiku sudah muslim," jelas Kinaryosih. Usai mengakui pernikahannya dengan Bratt, selanjutnya Kinaryosih mengungkapkan kebahagiaannya setelah melahirkan putranya, Steven Lee Money.

6 dari 7 halaman

5. Cut Memey


5. Cut Memey

Pernikahan antara Cut Memey dan seorang pria asal Kanada baru terungkap belakangan. Padahal, model dan pesinetron itu mengaku telah membina rumah tangga sejak dua tahun lalu. Selama ini, Memey mengaku dirinya memang sengaja merahasiakan pernikahannya.

"Nggak apa-apa nggak ada yang tahu. Sayanya yang nggak mau dipublish," ujar Cut Memey. Sayang, Memey enggan memberitahukan lebih lanjut siapa dan bagaimana hari bahagia itu terjadi.

Bintang sinetron 'Cinta 7 Susun' ini hanya menguraikan sekelumit kehidupan yang ia jalani saat ini. Selain masih sibuk syuting, Memey juga telah menyandang status sebagai ibu dari satu orang anak.

Wanita berusia 32 tahun itu mengaku dirinya sangat bahagia dengan keluarga kecilnya. Sang suami pun tak pernah melarangnya untuk kembali berkecimpung di dunia keartisan yang telah membesarkan namanya.

7 dari 7 halaman

6. Fitri Carlina

6. Fitri Carlina

Meski sudah resmi menikah namun Fitri Carlina masih menyembunyikan rapat-rapat kapan dan dimana pernikahannya berlangsung. Kabarnya, Fitri sudah melakukan pernikahan setahun yang lalu.  Fitri sendiri akan membeberkannya pada acara resepsi, Minggu (14/12/2014).

"Untuk jelasnya nanti tanggal 14 Desember aku share di Hotel Atlet Century," kata Fitri. Fitri mengakui sudah resmi menikah dengan kapten pilot Hendra Sumendap. Sayangnya, Fitri masih menyembuyikan kapan tanggal pernikahannya. Sebab, sebelumnya tersiar kabar pasangan ini sudah menikah siri setahun yang lalu.

"Tanggal 11 Desember besok itu anniversary kami," kata Fitri yang tak mau memastikan apakah perayaan ulang tahun pernikahan atau tanggal jadian mereka. Wanita yang sempat diisukan menjalin hubungan dengan Saipul Jamil ini mengaku harus menyembunyikan statusnya untuk sementara waktu. "Aku sudah bilang kalau kemarin harus tetap silent mengenai status aku. Karena aku sudah ada kontrak dengan manajemen. Tapi alhamdulillah sekarang manajemen dan label sudah kasih izin," jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini