Sukses

Maia Estianty Tak Larang Anaknya Minum Alkohol, Tapi..

Maia Estianty tak mau melarang anaknya melakukan sesuatu. Namun begitu, Maia selalu menjelaskan baik buruknya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap ibu memiliki cara tersendiri dalam mendidik anak. Seperti yang dilakukan Maia Estianty kepada ketiga anaknya, Al, El dan Dul. Maia mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah melarang ketiga anaknya tersebut untuk melakukan sesuatu yang mereka inginkan.

Tetapi Maia lebih memberikan pengetahuan mengenai sesuatu yang baik dan buruk. Sebab ada tipikal anak yang ketika dilarang, maka akan semakin ingin tahu dan berontak.

"Saya tidak melarang. Misal jangan minum alkohol, ada tipikal anak yang kalau dilarang malah dilakukan. Jadi aku kayak ngasih pilihan, kalau kamu berbuat baik maka mendapatkan hasil yang baik, begitu juga sebaliknya," kata Maia di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (10/12/2014).

Memberikan pilihan dirasa Maia jauh lebih baik dibandingkan harus melarang ketiga jagoannya. Apalagi, Maia sangat tahu jika ketiga anaknya adalah orang-orang yang keras kepala.

"Sifat dasar manusia kan kayak begitu, lebih baik dikasih pilihan. Kayak misal kamu kalau minum alkohol akan merusak tubuh kamu, kalau tubuh kamu mau rusak ya silahkan saja minum alkohol," kata janda Ahmad Dhani ini. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini