Sukses

Jangan Ganggu 6 Artis Ini, Kalau Tak Mau Babak Belur

Jangan sembarangan dengan artis-artis cantik ini. Mau tahu apa keahliannya?

Liputan6.com, Jakarta Ada anggapan yang menyatakan jika kaum wanita adalah lemah. Namun jangan salah. Saat ini banyak wanita yang sudah menekuni dunia bela diri. Siapa sangka jika artis-artis cantik yang sibuk dengan kegiatan syutingnya ini mau menekuni dunia bela diri. Berikut beberapa di antaranya.

Baca juga:

Bukti Pernikahan Ludwig-Jessica Iskandar Beredar di Twitter

6 Artis Ini Terlibat Asmara dengan Keluarga Kerajaan

Baru Menikah, 6 Artis Ini Melahirkan

5 Fenomena Olga Syahputra yang Patut Dikenang

Cek Daftar Ini, Anda Termasuk `Haters` atau Fans Syahrini?

5 Pasangan Artis yang Diharapkan Jadi Kekasih di Dunia Nyata

5 Peristiwa Terbesar di Televisi Sepanjang Masa




* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tya Ariestya

1. Tya Ariestya


Sejak kecil Tya Ariesta sudah mendalami ilmu taekwondo bahkan sudah pernah menjadi atlet mewakili daerahnya. Kini, Tya Ariesta memegang sabuk hitam. Baru-baru ini Tya baru saja dilantik menjadi Brand Ambasador Taekwondo Indonesia oleh PBTI (Pengurus Besar Persatuan Takwondo Indonesia), Letjen Marciano Norman. Menjadi duta taekwondo Tya pun siap lebih giat berlatih agar menginsipirasi orang banyak.

"Aku latian sekitar 3 kali lah seminggu minimal 2 kali. Sekarang tambah semangat karena punya tanggungjawab besar. Aku harus jadi teladan dan contoh yang bisa memotivasi taekwondoin yang lain ," ujar Tya.

Tya memang terbilang berprestasi di dunia olahraga bela diri tersebut. Sebelum fokus ke dunia hiburan, bintang sitkom 'Orang Kaya Baru' itu sudah menjadi atlet taekwondo di usia muda dan meraih beberapa penghargaan.

Total dirinya di tingkat nasional dirinya pernah meraih 8 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu. "Ini sesuai banget sama kecintaan aku memang. Aku udah latihan taekwondo udah dari SD (Sekolah Dasar) dan udah dua kali jadi atlet terbaik juga," paparnya antusias.



3 dari 7 halaman

2. Chelsea Olivia


2. Chelsea Olivia


Kalau yang satu ini, bintang sinetron Chelsea Olivia menekuni olahraga Muay Thai. Awalnya, Chelsea mengaku hanya ingin memiliki otot yang kencang.

"Lagi suka olahraga Muay Thai, aku pengen punya otot kenceng," ujar kekasih Glenn Alisnki itu. Bintang 'Buku Harian Nayla' itu mengaku beralih ke Muay Thai karena bosan nge-gym. Biasanya, Chelsea latihan tiga kali dalam seminggu.

"Biasanya kan aku nge-gym ya jadi rada bosen, sekarang beralih ke olahraga itu," tuturnya.

Namun, karena sempat sakit, Chelsea sedikit mengurangi latihannya. Beberapa minggu lalu, ia sakit mata. "Sakit mata nih ketularan temen aku satu lokasi," tunjuknya.


4 dari 7 halaman

3. Dira Sugandi


3. Dira Sugandi

Tidak sedikit perempuan sekarang yang menekuni olahraga bela diri sebagai sarana untuk menjaga sekaligus menjaga kebugaran. Artis Dira Sugandi pun melakukan hal yang sama, dengan menekuni ilmu bela diri asal Israel, Krav Maga.

Layaknya Lara Croft dalam Tomb Raider, Dira pun melakoni latihan layaknya militer. Krav Maga sendiri adalah olahraga ciptaan Imi Lichtenfeld yang menjadi seni bela diri resmi tentara Israel, dan diadopsi oleh FBI dan penyedia layanan keamanan di berbagai negara di dunia.

"Gara-gara aku dipasangin sama cewek champion jujitsu. Sebulan sudah latihannya benar-benar kayak militer gitu, seminggu dua sampai tiga kali, selama 2 jam," ujar Dira Sugandi.

Seiring latihan, Dira merasakan efek positif dalam dirinya. Perubahan stamina lebih baik terus dirasakan. Juga kepercayaan diri bagaimana saat membela diri di saat-saat situasi tertentu, bahkan ketika harus dengan memegang pistol. "Stamina itu pasti berubah, yang tadinya gampang capek, tapi ini nggak. Saat menyanyi, suaranya otomatis jadi lebih panjang. Bahkan buat ngejaga diri, kita tahu pakai pistol kaya gimana yang baik dan benar," tukasnya.


5 dari 7 halaman

4. Prisia Nasution


4. Prisia Nasution

Aktris Prisia Nasution mengaku sangat suka bergerak. Karena itu, ia terbiasa dengan olahraga yang bisa mewujudkan motonya untuk selalu bergerak: berselancar, bersepeda gunung, menaiki tebing, juga menekuni ilmu bela diri.

Khusus untuk ilmu bela diri, kini ia sedang mencoba disiplin baru. Pada masa sekolah, anak bungsu dari dua bersaudara ini pun pernah menjadi atlet ilmu bela diri pencak silat. Walau sudah pensiun dari silat sejak 2007, Pia--begitu ia biasa disapa--tetap ingin mendalami ilmu bela diri. "Sekarang aku lagi banyak mendalami Muay Thai," katanya.

Menurut dia, ilmu silat sudah tidak cocok lagi karena menguras terlalu banyak waktu, mengingat kini kegiatannya padat. Sedangkan lokasi latihan Muay Thai berada di Jakarta dan kegiatannya pun lebih santai. "Jadi Muay Thai lebih seperti klub olahraga aja," katanya.

Menurut wanita 29 tahun ini, belajar ilmu bela diri memiliki banyak manfaat. Selain tentunya bisa melindungi diri sendiri dari ancaman para penjahat, ternyata bela diri bisa memberikan ilmu lain. "Banyak sekali yang bisa diambil dari ilmu bela diri, seperti lower temper dan pemahaman diri sendiri," ujarnya.


6 dari 7 halaman

5. Julie Estelle


5. Julie Estelle

Julie Estelle mengaku belajar ilmu bela diri karena tuntutan peran dalam film ‘The Raid 2’. Karena dalam film tersebut banyak adegan-adegan action yang memukau. Setelah Christine Hakim, Joe Taslim, Ario Bayu, dan beberapa bintang lainnya berkesempatan bekerja sama dengan sineas dunia, kini giliran Julie Estelle untuk mendapatkan kesempatan tersebut.

Gareth Evans, sutradara The Raid 2: Berandal mengakui 'kebengisan' Julie Estelle saat berperan sebagai Alicia sang Hammer Girl. Dalam film tersebut Julie berperan sebagai pembunuh berdarah dingin yang bisu.

"Kesulitannya aku nggak bisa silat sama sekali. Aku belajar silat 6 bulan buat aku bisa menjadi tokohnya," kata Julie.

Dalam film tersebut Julie harus melakukan adegan perkelahian yang tak jarang membuatnya cedera. Namun, hal tersebut tidak membuat Julie jera. "Cedera itu pasti. Cedera ringan ya. Tapi sebelum kita syuting kita latihan agar lebih aman. Kalau memar-memar itu biasa ya karena aku nggak pakai stuntman."


7 dari 7 halaman

6. Andien



6. Andien

Di balik kelembutan suara penyanyi cantik Andini Aisyah Hariadi, ternyata ada sisi lain yang mungkin belum diketahui. Dara yang akrab disapa Andien itu, diam-diam juga berlatih bela diri Thai Boxing di Klub Ade Rai, Senopati, Jakarta.

Bagi Andien, latihan bela diri ini membuat perubahan di kehidupannya. "Aku jadi lebih berani sih. Sudah gitu ini ngaruh juga ke nyanyi. Sekarang aku jadi bisa mengekspresikan emosi ketika nyanyi. Berpengaruh banget latihan Thai Boxing ini," kata Andien.

Andien punya sejarah di blantika musik Tanah Air. Penyanyi yang mengusung tema jazz ini, sudah belajar menyanyi sejak berusia tiga tahun. Tahun terakhirnya di sekolah dasar, Andien dimasukan ke EMS (Elfa Music Studio) oleh sang bunda, di bawah asuhan Elfa Secioria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini