Sukses

Polri Jamin Penyelenggaraan DWP 2014 Berjalan Aman

Pihak kepolisian menerjunkan 350 personel polisi untuk mengamankan acara DWP.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pengunjung yang ingin menghadiri perhelatan Electronic Dance Music (EDM) di Indonesia Djakarta Warehouse Project (DWP) 2014, tidak perlu khawatir. Keamanan ekstra ketat dipersiapkan untuk menjaga keberlangsungan acara.

Mulai dari keamanan yang disediakan oleh internal panitia yang tersebar di mana-mana, hingga keamanan dari Polri yang siap siaga di titik-titik yang sudah ditentukan. Tidak main-main, ratusan pasukan siap mengamankan DWP 2014.

Kompol Suyud selaku Kapolsek Kemayoran, Jakarta Utara, menjamin penyelenggaraan DWP 2014 akan berjalan dengan aman. Segala pengamanan dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung.

"Oh pasti! Semua kami jamin keamanannya. Kami sudah persiapkan pasukan gabungan dari polda, polres, dan polsek. Total ada sekitar 350 personel lebih yang bersiaga," tutur Kompol Suyud di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (12/12/2014).

Pengunjung yang diperkirakan mencapai puluhan ribu orang dalam dua hari penyelenggaraan DWP 2014, membuat perhelatan ini riskan terjadi sesuatu yang mengganggu keamanan. Untuk itu Kompol Suyud mengatakan telah menyiapkan seluruh elemen kepolisian untuk sinergis menjaga event festival dance music terbesar di Indonesia.

"Berbagai satuan sudah kami persiapkan. Mulai dari Sat Narkoba, Sat Reskrim, bahkan Brimob Polda juga sudah diterjurkan. Pokoknya dijamin 100% aman," paparnya seusai apel persiapan pengamanan DWP 2014.

Dalam kesempatan yang sama, Polri juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada. "Terutama barang bawaan ya. Harap diperhatikan. Jangan sampai ada yang tercecer atau hilang. Kita jaga keamanan bersama pokoknya. Laporkan ke petugas bila membutuhkan bantuan," kata Kompol Suyud sebelum kembali melanjutkan tugas pengamanan. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.