Sukses

Raksasa di Film Attack on Titan Lebih Besar dari Godzilla

Titan Kolosal versi film Attack on Titan diketahui memiliki ukuran lebih tinggi ketimbang Godzilla terbesar versi 2014.

Liputan6.com, Tokyo Pecinta manga dan anime Attack on Titan tengah menantikan film live-action yang diadaptasi dari kisah karya Hajime Isayama itu. Baru-baru ini, sebuah poster terbaru telah dirilis dan melibatkan salah satu karakter manusia beserta Titan (raksasa) Kolosal.

Dilansir dari Anime News Network, Jumat (12/12/2014), Titan Kolosal itu diketahui memiliki ukuran lebih besar dan tinggi ketimbang monster Godzilla yang film daur ulangnya baru dirilis pada tahun ini.



Menurut sumber yang ada, jika Titan Kolosal pada versi manga dan serial anime dibuat setinggi 60 meter, maka dalam film live action yang akan datang bakal dibuat dengan tinggi sekitar 120 meter.

Perubahan tersebut membuat Titan Kolosal mengalahkan tinggi Godzilla versi Hollywood yang rilis 2014 ini. Padahal, sang monster yang ada di film arahan sutradara Gareth Edwards itu, merupakan Godzilla tertinggi dengan ukuran 108 meter.



Dalam film live-action Attack on Titan nanti, tidak hanya akan ada teknologi CG, namun juga banyak teknik tokusatsu (efek khusus) untuk menciptakan Titan Kolosal yang benar-benar terlihat nyata.

Melihat slogan berbahasa Jepang yang ada di dalam poster, di situ tertulis, "Dunia sangat kejam. Pencipta Hajime Isayama x Sutradara Shinji Higuchi x Sutradara Efek Khusus Katsuro Onoue. Menyerang pada musim panas 2015."



Para pemain Attack on Titan yang memerankan karakter adaptasi manga dan anime adalah Haruma Miura sebagai Eren, Kiko Mizuhara sebagai Mikasa, Kanata Hongo sebagai Armin, Satomi Ishihara sebagai Hans/Hanji/Hange, Nanami Sakuraba sebagai Sasha, dan Takahiro Miura sebagai Jean.



Sementara itu, tujuh bintang yang memainkan karakter baru adalah Hiroki Hasegawa sebagai Shikishima, Ayame Misaki sebagai Hiana, Pierre Taki sebagai Souda, Jun Kunimura sebagai Kubal, Shu Watanabe sebagai Fukushi, Satoru Matsuo sebagai Sannagi, dan Rina Takeda sebagai Lil.



Sutradara Shinji Higuchi menegaskan bahwa proyek ini akan memiliki dua film di bawah pengawasan Isayama langsung. Cerita akan didasarkan pada dunia dan karakter dari manga sekaligus menggabungkan berbagai karakter serta musuh-musuh baru.

Bagian pertama film live-action akan dibuka pada Agustus 2015, sedangkan bagian kedua direncanakan rilis September 2015. Kabarnya, poster baru dan pamflet akan dibagikan di bioskop Jepang pada 20 Desember 2014 mendatang. Setelah merilis volume 15, manga Attack on Titan resmi terhitung telah mencetak sebanyak 42 juta eksemplar. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.