Sukses

Steve Thornton Hingga Dewa Budjana Ada di Jazz @Kota Tua

Jazz @Kota Tua bagian dari kampanye kepedulian terhadap pentingnya konservasi dan revitalisasi di kawasan Kota Tua.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bagian dari kampanye kepedulian terhadap pentingnya konservasi dan revitalisasi di kawasan Kota Tua, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta bekerjasama dengan Museum Sejarah Jakarta menggagas perhelatan musik bertajuk Jazz @Kota Tua.

Menurut Direktur Museum Sejarah Jakarta, Enny Prihantini, festival tersebut memiliki efek positif dalam menjaring generasi muda untuk kembali peduli terhadap cagar budaya seperti museum bersejarah.

"Saya sambut baik festival jazz @Kota Tua. Sejak tujuh tahun yang lalu ide ini bergulir, tapi baru sekarang kesampaian. Mudah-mudahan ajang ini bisa mempromosikan semua museum yang ada di kawasan Kota Tua," harap Enny Prihantini saat ditemui di Museum Wayang, Kawasan Kota Tua,
Jakarta Barat (11/12/2014) malam.

Tak tanggung-tanggung, deretan musisi jazz internasional dan lokal ikut bergabung dalam meramaikan festival musik yang akan dihelat pada hari ini, 13 Desember 2014.

"Nanti akan ditampilkan musisi-musisi muda berbakat dari berbagai jenis aliran musik jazz, mau yang tradisional dan modern, semua kumpul di sini. Semoga ini yang pertama kali dan bisa terselenggara setiap tahunnya," ungkap dia.

Musisi yang dipastikan tampil di Jazz @Kota Tua antara lain; Beledo (Amerika Serikat), Dale Barlow (Australia), Steve Thornton (Amerika Serikat), Krakatau Ethno, Dewa Bujana Quintet, Simak Dialog, Bandanaira, Sri Hanuraga,Yuri Jo Collective, Ligro Trio, NialDjoeliarso Trio, Rio Moreno Latin Combo, Ina Ladies dan Dwiki Dharmawan World Peace Orchestra. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.