Sukses

Peran Youtube pada Perkembangan Musik Indonesia Menurut J-Rock

Vokalis J-Rock mengatakan, berkembangnya musik Tanah Air tak lepas dari campur tangan Youtube.

Liputan6.com, Jakarta Band J-Rock melihat saat ini perkembangan musik Indonesia mulai berkembang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Iman sang vokalis mengatakan, berkembangnya musik Tanah Air tak lepas dari campur tangan Youtube.

"Banyak musisi yang terkenal lewat youtube baru terkenal di industri musik, itu yang membuat musik makin berkembang," kata Iman ditemui saat jumpa pers Kompetisi Akustik Enjoy Jakarta, di Plaza Fx, Jakarta Pusat, Senin (15/12/2014).

Anton sang penggebuk drum mengatakan, banyaknya genre musik di Indonesia dianggap sebaga pemanis. Dan Setiap genre musik pasti punya fans fanatik sendiri.

"Justru kesempatan buat orang banyak memilih genre musik yang mereka suka, jadi kalau orang atau musisi bikin karya pasti ada yang dengar," katanya Anton.

Band yang berdiri 2003 itu berharap, musik Indonesia bisa merajai negeri sendiri. Untuk itu mereka berharap, orang Indonesia mencintai musik negerinya sendiri ketimbang musik dari luar.

"Musik kita nggak kalah hebat kok dengan musik luar negeri. Jadi kalau mau musik kita berkembang cintai musik sendiri saja," kata Anton. (Spt/ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.