Sukses

Ini Tips Bermusik dari Maliq & D'Essentials

Maliq & D'Essentials membagikan beberapa pengalamannya dalam bermusik dari segi teknik hingga motivasi untuk musisi muda.

Liputan6.com, Jakarta Di event bertajuk Live & Dream, SMA Lab School yang berlokasi di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mempertemukan Maliq & D'Essentials dengan para siswa-siswi penggiat musik yang gemar main band dan ingin menjadi band besar.

Dalam kesempatan itu, Maliq & D'Essentials membagikan beberapa pengalamannya dalam bermusik dari segi teknik hingga motivasi agar para musisi muda tetap terus berkarya dan tetap memiliki dan menggapai mimpinya menjadi band besar.

Seperti Angga contohnya, vokalis Maliq & D'Essentials tersebut memberikan pengalamannya saat berada di atas panggung saat tampil bersama bandnya. "Kalau sudah di panggung ya kita harus fun. Sudah nggak perlu mikirin teknis," ujarnya, Senin (15/12/2014).

Menurut Angga, jika musisi sudah berada di atas panggung, sudah saatnya untuk menghibur penonton. Tidak perlu memikirkan banyak hal yang bersifat teknis, karena segala hal yang teknis semestinya sudah dipersiapkan saat berlatih.

"Hal teknis itu kan sudah dipersiapkan saat latihan. Jadi kalau sudah di panggung ya kita percayakan sama tim. Percaya kalau semua instrumen itu berjalan dengan baik dan ya saya tinggal bernyanyi dengan baik," kata Angga.

Bahkan ketika Angga tampil dalam kondisi tidak sehat, Angga kerap melakukan beberapa trik agar selalu tampil baik di panggung. "Iya selalu ada trik tersendiri. Biasanya ajak penonton naik ke panggung, terus diajak nyanyi atau dancing deh biar asik. Kan bisa tetap menghibur tanpa perlu habiskan banyak suara" pungkas Angga. (Ric/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini