Sukses

Piyu: Padi Belum Bubar!

Piyu membantah kalau Padi sudah bubar. Saat ini, dirinya bahkan memiliki niat untuk mengaplikasikan karya-karya Padi dalam bentuk baru.

Liputan6.com, Jakarta Tiga tahun sudah, band asal Surabaya, Padi tidak merilis karya baru. Alhasil, dengan rilisnya album solo Piyu (gitar) serta lahirnya Musikimia yang digawangi hampir seluruh sisa personil Padi, banyak yang beranggapan kalau salah satu raja di industri musik Indonesia era 2000an tersebut sudah bubar dan tak akan kembali lagi.

Beruntung, hal itu langsung dibantah Piyu. Menurutnya, meskipun saat ini Padi belum menelurkan karya lagi, band yang juga digawangi oleh Fadly (vokal), Ari (gitar II), Rindra (bass), dan Yoyo (drum) tersebut sama sekali belum bubar.

"Sampai saat ini kami belum pernah mengklaim kalau kami sudah bubar. Kami cuma vakum saja, dan personelnya juga masih tetap itu-itu juga," tegas Piyu ketika berkunjung ke kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Senin (15/12/2014).

"Nanti kalau memang sudah waktunya muncul, kita pasti akan keluar lagi kok," tambahnya.

Ditambahkan Piyu, musik juga sudah terlanjur menjadi bagian penting dari kehidupannya. Karena itu, meski belum berniat untuk membuat album lagi bareng Padi, dia tetap menyibukkan diri dengan karya-karya terbarunya. Termasuk menciptakan sebuah novel fiksi yang diadaptasi dari salah satu lagu ciptaannya, Sesuatu yang Indah.

"Ya, saya memang ingin menerjemahkan karya-karya saya ke dalam bentuk yang lain. Jadi saya ingin lagu karya saya tidak berhenti jadi sebuah lagu saja. Saya ingin dia bisa menjadi karya-karya lain seperti buku, film, lukisan, patung, atau apapun. Dan itu yang sedang saya kerjakan sekarang,"

Lantas, kenapa memilih lagu Sesuatu yang Indah sebagai pembuka novelnya?

"Saya sangat suka dengan judul lagu ini, karena sangat kuat energi positifnya. Sesuatu yang Indah itu artinya sesuatu yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa, jadi  saya pikir ini akan sangat positif sekali untuk dijadikan judul pertama dari buku-buku yang akan saya rilis nanti," pungkas Piyu.

Nah, ingin tahu lebih detail lagi soal buku Sesuatu Yang Indah karya Piyu Padi? Simak terus beritanya di Liputan6.com.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.