Sukses

Raffi Ahmad-Nagita Slavina Gagal Ngunduh Mantu di Bandung

Setelah sempat menyetujui keinginan Raffi Ahmad untuk menggelar pesta di Pendopo Kota Bandung, Ridwan Kamil pun meralatnya.

Liputan6.com, Bandung Setelah Walikota Bandung, Ridwan Kamil, melakukan kajian ulang bersama beberapa dinas terkait mengenai keinginan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk menggelar pesta pernikahan di Pendopo Bandung, akhirnya ditemukan kata sepakat.

Menurut Ridwan Kamil, keputusan yang sudah diambil adalah pemerintah tak memberi izin kepada pengantin baru tersebut menggelar ngunduh mantu.

"Nggak jadi, nggak jadi," ungkap pria yang sempat berprofesi sebagai arsitek ini, ditemui di Mapolrestabes Bandung, Selasa (16/12/2014).

Ada beberapa analisis yang ditemukan saat pengkajian sehingga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina gagal menggelar pesta rakyat yang akan ditayangkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Pengkajian

Dan halangan terbesar gagalnya acara tersebut adalah teknis lalu lintas. Diperkirakan bila acara berlangsung di Pendopo, kemungkinan besar akan terjadi kemacetan.

"Ada analisa kemacetan. Ternyata jumlah tamunya banyak dan kapasitas parkir sedikit. Jadi memang belum memungkinkan," katanya.

Pertimbangan lain dari Ridwan Kamil adalah penolakan dari masyarakat Bandung. "Jadi 70 persennya teknis (kemacetan), 30 persennya mengakomodir aspirasi warga," pungkas Ridwan Kamil. (Okan/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raffi Ahmad adalah aktris, presenter, dan penyanyi yang kini menikah dengan Nagita Slavina
    Raffi Ahmad adalah aktris, presenter, dan penyanyi yang kini menikah dengan Nagita Slavina

    Raffi Ahmad

  • Nagita Slavina menikah dengan Raffi Ahmad pada bulan Oktober 2014 dan kini sudah dikaruniai satu orang anak
    Nagita Slavina menikah dengan Raffi Ahmad pada bulan Oktober 2014 dan kini sudah dikaruniai satu orang anak

    Nagita Slavina

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil