Sukses

RAN Anggap Industri Musik Indonesia Masih Merangkak

Trio yang digawangi oleh Rayi, Asta, dan Nino melihat jika Indonesia masih kalah bersaing dengan musik-musik luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan industri musik Tanah Air di mata RAN dianggap masih belum stabil. Trio yang digawangi oleh Rayi, Asta, dan Nino melihat jika Indonesia masih kalah bersaing dengan musik-musik luar negeri. Untuk itu mereka punya pandangan sendiri, tentang perkembangan musik Indonesia.

"Lumayan merangkaklah musik Inonesia, pelan-pelan tapi majunya," kata Rayi ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (16/12/2014).

Lanjut Rayi, walaupun saat ini perkembangan musik Indonesia masih merangkak, akan tetapi ia yakin kalau nantinya musik Tanah Air akan merajai di negeri sendiri. Terlebih saat ini banyak bermunculan musisi-musisi baru berkualitas.

"Trendnya kedepan bakal positif lah, mudah-mudahan," ujar Rayi.

Sistem pemasaran melalui toko-toko makanan atau bundling, dirasa sangat membantu buat para musisi. Dengan cara tersebut, mempermudah sang musisi lebih gampang dikenal orang.

"Kita ambil hikmahnya saja lagu kita bisa diputar dan dipasarkan dengan cara seperti  itu. Itu juga salah satu cara  menambah popularitas," kata Nino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini