Sukses

5 Lagu Barat Terpopuler 2014

Ini dia 5 lagu barat terpopuler sepanjang tahun 2014.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2014 hampir berlalu, bermacam lagu dari berbagai artis mondar-mandir menghiasi tangga lagu dunia dan berebut untuk mendapatkan perhatian penikmat musik sepanjang tahun ini.

Dari pop hingga rap, dari John Legend hingga Izzy Azalea. Semua memiliki penggemarnya masing-masing. Berikut lima lagu barat terpopuler sepanjang tahun 2014 yang coba dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber.

Apa sajakah lima lagu barat terpopuler 2014 tersebut?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Fancy - Iggy Azalea feat. Charly XCX

Fancy adalah single keempat dari album perdana Iggy Azalea The New Classic. Menampilkan Charly XCX, lagu ini meraih sukses besar dengan bertengger menjuarai tangga lagu Billboard selama 7 minggu berturut-turut. Fancy juga merupakan lagu nomor satu pertama Iggy Azalea dan Charly XCX.

3 dari 6 halaman

4. Dark Horse - Katy Perry

Dark Horse merupakan single promosi debut dari album keempat Katy Perry, Prism. Dirilis sebagai single ketiga di akhir tahun 2013, lagu ini meraih popularitasnya sepanjang semester awal 2014. Menampilkan rapper Juicy J, lagu ini pun pernah memuncaki chart Billboard 100 dan terjual sebanyak 7,9 juta copy di seluruh dunia.

4 dari 6 halaman

3. Happy - Pharrell Williams

Single yang juga merupakan soundtrack dari Despicable Me 2 ini merupakan lagu andalan dari album solo kedua Pharrel Williams, Girl. Happy bahkan mendapat nominasi Oscar untuk Best Original Song namun kalah dari Let Go, soundtrack film Frozen. Namun, Happy adalah lagu paling laris di iTunes sepanjang tahun 2014.

5 dari 6 halaman

2. Stay With Me - Sam Smith

Stay With Me adalah single andalan dari album perdana Sam Smith In The lonely Hour. Lagu ballad bernuansa soul dan gospel ini menjadi hits dimana-mana. Lagu ini terjual tiga juta copy di Amerika Serikat saja, dan sempat menduduki posisi runner up Billboard Hot 100. Meski begitu, lagu ini menjadi juara di Inggris dan banyak negara lainnya.

6 dari 6 halaman

1. All of Me - John Legend

Lagu yang ditulis John Legend untuk sang istri, Chrissy Teigen ini merupakan single ketiga album keempat John Legend, Love in The Future. All of Me adalah lagu nomor satu John Legend pertama sepanjang karirnya, dan menempati posisi juara Billboard 100 selama 10 minggu berturut-turut.(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini