Sukses

Cerita Artis yang Pernah Terkena dan Gunakan Pelet

Beberapa artis yang mengaku terkena pelet sebagian di antaranya mengaku tidak sadar.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang tak begitu saja percaya dengan dunia mistik. Dalam hal ini pelet maupun santet. Namun siapa sangka jika beberapa artis kita juga pernah dikaitkan dengan pelet maupun santet. Mereka kebanyakan tidak menyadari ketika mendapat pengaruh dari pelet tersebut. Berikut beberapa daftar artis yang terkait penggunaan pelet.

Baca juga:

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia (Bagian 2)

5 Lagu Indonesia Terpopuler Sepanjang 2014

Gantengnya 8 Brondong Masa Depan

10 Peristiwa Hollywood yang Menghebohkan Dunia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ovi Dian

1. Ovi Dian

Miss Indonesia 2012, Ovi Dian ternyata punya pengalaman dengan dunia klenik atau pelet. Ovi mengaku, pernah dekat dengan seorang laki-laki sampai dua tahun. Namun di balik kedekatannya itu, ternyata orang-orang di sekitarnya menaruh curiga. Bahkan, berulang kali menyarankan dia meninggalkan pria tersebut.

“Percaya nggak percaya, pernah kejadian dan menimpa saya. Jadi saya pernah dekat sama orang, terus setelah itu semua orang ngomong, ‘Kenapa sih kok Ovi bisa dekat, kenapa sih kok nggak bisa menjauh’. Menurut orang nggak baik, dan saya nggak bisa jauh sampai lama. Akhirnya saya memang memutuskan, nggak bagus dekat-dekat orang itu,” kata Ovi.

Ovi yang kebetulan mengikuti yoga diberitahu gurunya bahwa dia tampak dalam keadaan tidak seperti biasa. Kemudian sang guru memintanya mengingat siapa orang yang belakangan dekat dengannya. Lalu, dia disarankan untuk membawa barang pemberian lelaki itu. Dan ternyata benar, Ovi telah diguna-guna.

“Saya itu kan ikut yoga, dan guru saya dari India. Terus dia bilang ngeliat saya ada yang aneh, ada yang salah. Terus dia nanya pernah dekat sama orang? Terus dia nyuruh mikirin satu. Dia bukan dukun, dia Buddist yang percaya alam. Terus dia nyuruh saya bawa barang yang dikasih sama air putih. Saya pernah dikasih gelang dan tasbih. Terus saya disuruh masukin itu ke dalam air, dan bantuin dia berdoa. Ini bukan masalah agama, tapi saya disuruh berdoa minta petunjuk sama Tuhan kalau ada yang mau jahatin, tolong ditunjukkan. Terus air putih itu berubah jadi hitam kental, terus kayak ada lumutnya, dan itu saya lihat sendiri. Ya wallahu alam ya,” tutupnya

3 dari 7 halaman

2. Julia Perez


2. Julia Perez

Entah bercanda atau tidak, artis seksi Julia Perez mengaku jika dirinya terkena guna-guna atau pelet dari mantan kekasihnya Gaston Castano. Pasalnya, wanita yang akrab disapa Jupe itu mengaku tidak bisa melupakan mantan tunangannya itu. Julia Perez mengaku sudah berusaha untuk move on, namun hal tersebut sangat sulit karena dirinya memiliki rasa cinta yang kuat.

"Sampai saat ini saya belum bisa ngelupain dia, mungkin saya didukun sama dia, kena vodoo Argentina," ungkap Jupe lantas tersenyum.

Meski masih memiliki rasa cinta kepada Gaston, Jupe menegaskan jika dirinya akan move on. "Karena nggak ada pilihan saya harus move on," lanjutnya.
Jupe mengaku sudah lama tidak menghubungi pria yang pernah menjadi tunangannya tersebut.

4 dari 7 halaman

3. Iva Novanda

3. Iva Novanda


Mantan personil Trio Macan, Iva Novanda mengaku pernah dua kali terkena pelet dan santet yang salah satunya diduga dilakukan oleh mantan kekasihnya. Gejala yang dirasakan saat itu, semakin nempel dengan pacar, yang menurutnya tidak mungkin terjadi.

"Saat itu jadi sangat nurut sama dia," ucap Iva Novanda. Pengalaman kedua dalam bentuk santet. Saat itu dia melihat keris kecil yang diletakkan di kamarnya. Diduga benda itu kiriman dari orang yang menginginkan dirinya sakit-sakitan.

"Saya diajak sama bunda ke kamar aku. Berdoa di tempat gelap, ya sudah Iva nggak ngerti, ikut-ikut saja. Jarak 5 menit ada keris di kasur tempat Iva tidur, sepanjang jari tengah, sudah karatan. Kata bunda katanya hampir satu tahun itu kenapa Iva masih sakit-sakitan, iya itu pengalaman Iva seumur hidup," kisahnya.

5 dari 7 halaman

4. Cut Memey


4. Cut Memey

Jika artis sebelumnya mengaku telah dipelet, tidak demikian halnya dengan artis Cut Memey. Dirinya dituding telah memelet pengusaha yang juga suaminya Jackson Peranginangin.  Memey dituduh kerap datang ke dukun dan meminta pengasihan agar Jackson secara tidak sadar menyerahkan kekayaannya. Praktik yang digunakan sang dukun, konon dengan menggunakan celana dalam yang sudah dipakai Memey.

Selain membuka rahasia adanya perkawinan siri antara Memey dan Jackson, perseteruan mereka juga membuka kedok kehidupan para artis dan praktik perdukunan. Jackson mengaku sadar setelah datang pada orang pintar yang membuang pengaruh pelet.

Namun Memey menolak semua tuduhan Jackson. Uang yang diberikan Jakson tidak lebih dari kewajiban seorang suami pada istrinya. Beberapa barang kemudian dikembalikan termasuk mobil dan berlian, sebagai pertanda perdamaian mereka.

6 dari 7 halaman

5. Tessa Kaunang


5. Tessa Kaunang

Jauh sebelum menikah dan akhirnya bercerai dengan Sandy Tumiwa, artis Tessa Kaunang mengaku jika sudah terkena pelet. Menurut anak rocker Arthur Kaunang itu ada yang lain dalam pikirannya saat itu.  "Biasanya konsentrasi dalam menjalankan pekerjaan, ini kok ada pikiran yang ditujukan," ujar wanita Kelahiran Surabaya, 5 November 1976 ini.

Sayangnya, Tessa enggan menyebut dan berkomentar tentang pelakunya. Yang pasti, Tessa mengaku pelakunya bukan kekasihnya saat itu, Verry Afrizal. Kendati begitu, Tessa mengungkapkan, pada awalnya pacarnya sempat cemburu atas kejadian ini. "Awal-awalnya sih agak sedikit jealous," ujar Tessa.

7 dari 7 halaman

6. Qory Sandioriva


6. Qory Sandioriva

Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva dituding telah menggunakan dukun saat mengikuti kontes kecantikan yang diikutinya, termasuk Miss Universe di Amerika Serikat. Praktik tersebut dibongkar oleh ibu Qory sendiri, Ny. Fariawati, yang khawatir dengan kondisi aqidah putrinya. Dia menggelar konferensi pers meminta agar sang anak meninggalkan ilmu perdukunan yang dilarang oleh agamanya. Sang ibu juga meminta pria berinisial R, yang diduga sebagai penasehat spiritual anaknya, untuk melepas putrinya.

"Dia (lelaki berinisial R) mengubah tingkah laku Qory dengan mengajak mandi kembang dan percaya pada alat-alat tertentu, melepaskan burung pipit, kura-kura dan belut di sungai yang berjalan. Saya khawatirkan dia. Ini sudah menyimpang dari Syariat Islam," ungkap Fariawati.

"Saya ingin meluruskan, bukan membuka aib. Hanya ingin menyelamatkan anak di mata Tuhan dan bertanggung-jawab sebagai orang tua. Dapat meninggalkan cara-cara yang tidak sesuai dengan Syariat Islam," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.