Sukses

Naik Motor Tanpa Helm, Aron Ashab Tak Ditilang Polisi

Aron Ashab terlihat dibonceng seorang pengendara motor yang memakai helm, sedangkan dirinya tidak dengan alasan takut jambulnya rusak.

Liputan6.com, Jakarta Peraturan lalu lintas sudah jelas bagi pengendara motor wajib memakai helm. Namun, hal itu tidak dilaksanakan oleh artis pendatang baru, Aron Ashab. Anehnya, ia tidak diberi sanksi.

Padahal, jelas-jelas Aron Ashab kena tilang operasi zebra. Karena, sang polisi mengenali Aron sebagai seorang artis akhirnya ia pun lolos dari kesialan. Hal itu terlihat dari foto yang diunggah pemilik akun @aMrazing.

 




Dalam foto tersebut, tampak Aron Ashab dibonceng motor oleh seseorang. Si pengendara mengenakan helm, sedangkan Aron tidak. Di depan, seorang polisi pun memberhentikan motor tersebut karena Aron telah melanggar peraturan lalu lintas.

Namun dalam judul foto itu tertulis, "@aronashab kena tilang operasi Zebra/lilin. semua bisa damai karna doi tau gw "kamu kan Aron Ashab" tus gw blg "nah tuh bapak tau. gimana saya mau pake helm pak rusak jambul saya ga jadi Aron Ashab lagi ntar!" Akhirnya damai. Tanpa ngasi uang."

Terlihat pose Aron Ashab bangga, dirinya tak kena tilang. Namun, di akun Instagram pribadi milik Aron Ashab justru pemain film Slank Nggak Ada Matinya ini menyalahkan polisi tersebut.

"Kalau saya harus jadi korban karna ingin menunjukan ketidak-benaran hukum di Indonesia (dalam hal ini hukum jalanan), saya rela. #darkknight
tolong dibenahi ya bapak @irjokowidodo @ahok_btp," tulis Aron Ashab sebagai captionnya.

 




Meski yang menyukai gambar ini sebanyak 16.9 ribu orang, namun tak sedikit juga yang menghujatnya. Seperti @ftOmmy, "DASAR ARTI ALAY KAU NYET. OTAK ITU ADA TP GA DIPAKAI. DANGKAL BGT LU JD ARTIS. IDIOT!!!"

Hal yang sama juga dikatakan @hilwaapta, "Lo tuh oke bang bikin video lucu2. Tapi lama2 lo songongNsombong." Pun dengan @wayanlovely, "Dear @aronashab tangan pak polisi yang udah nolongin kamu kenapa kau edit juga? Biar mengesankan dia memegang uang suap ya? Dia sudah menolong Anda tapi Anda malah melakukan pembunuhan karakter. Dulu pas Tuhan bagi-bagi otak dan rasa malu, Anda kemana? Ketiduran? Lagi nyalon? Nyari kemben? Beli gincu? Mungkin di Kamus Besar Bahasa Indonesia edisi terbaru perlu ditambahkan kosa kata: Aron Ashab yang artinya sama dengan "munafik". SHAME!!!" (Mer/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.