Sukses

4 Penyanyi K-Pop Terbaik Sepanjang 2014

Maraknya penyanyi K-Pop yang beredar tak menghentingkang langkah empat penyanyi terbaik ini meraih gelar. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Seoul Penyanyi K-Pop mundar-mandir di dunia hiburan dengan karya terbarunya. Beberapa lagu yang dinyanyikan artis asal negeri ginseng itu ada yang mengena di hati penggemar.

Akhirnya, lagu mereka pun masuk dalam deretan tangga lagu terbaik di KPop. Bahkan, ada juga yang menerima penghargaan berkat karya cemerlangnya.

Wajar saja jika mereka meraih sebutan sebagai penyanyi terbaik sepanjang 2014. Berdasarkan hasil jajak pendapat yang dilakukan Gallup, ada empat penyanyi yang laik mendapatkan gelar tersebut. Siapa saja mereka?

Baca juga:

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia (Bagian 2)

Lucunya 10 Nama Artis Indonesia (Bagian 1)

Banyak Artis yang Melahirkan dalam Kesedihan di 2014 (2)

5 Lagu Indonesia Terpopuler Sepanjang 2014

Gantengnya 8 Brondong Masa Depan

10 Peristiwa Hollywood yang Menghebohkan Dunia



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

IU

IU

IU tampaknya adalah penyanyi solo yang masuk dalam deretan sebagai Penyanyi K-Pop Terbaik Sepanjang 2014. Di saat ranah hiburan di Korea Selatan digempur dengan group idol, IU tetap menunjukkan pesonanya sebagai penyanyi dengan kemampuan vokal yang mumpuni.

IU merajai 2014 dengan lagu Sokyeokdong yang dinyanyikan bersama Seotaiji `HIGH4`. Perpaduan suara IU dan Seotaiji terdengar ramah di telinga.



IU banyak menggandeng penyanyi ternama di negeri ginseng di 2014. Selain Seotaiji, IU mengajal Ulala Session, g.o.dm dan Yoon Hyun Sang.

3 dari 5 halaman

Girls Generation


Girls Generation

Tentu saja Girls Generation berada dalam deretan yang dipilih penggemar K-Pop via Gallup. Girl band asihan SM Entertainment itu menelurkan Mr.Mr, 28 Februari 2014.

Lagu tersebut membuat Girls Generation kembali menjadi sorotan. SNSD terlihat lebih dewasa di karya terbarunya yang juga mendapatkan pujian dari media ternama dunia Billboard.

Setelah Kepergian Jessica, Karma Tengah Incar Girls Generation

Tak ayal lagi, Girls Generation beberapa kali merajai deretan tangga lagu terbaik Korea Selatan hingga ke Jepang. Sebutan Penyanyi Terbaik Sepanjang 2014 jatuh ke tangannya.

4 dari 5 halaman

EXO

EXO

EXO memang tengah ditimpa musibah di tahun 2014. Dua personelnya, Kris dan Luhan hengkang dari boy band yang membesarkan namanya. Nmaun EXO juga tetap merengkuh popularitas sekaligus kesuksesan di tahun ini.

Karya Baru EXO Bikin Nagih Hingga Ditonton 3 Juta Orang

Karya Overdose yang rili 6 Mei 2014 membuat EXO dicap sebagai Penyanyi K-Pop Terbaik Sepanjang 2014. EXO dengan Overdose berhasil merajai deretan tangga lagu terbaik di beberapa negara di Asia, tak hanya Korea Selatan saja, tapi hingga ke Singapura.

5 dari 5 halaman

SISTAR

SISTAR

Tak ada yang menyangka jika SISTAR juga masuk dalam daftar Penyanyi Terbaik K-Pop Sepanjang 2014. Girl band dengan imej seksi tersbeut masih bisa menunjukkan kemampuan vokalnya lewat karya Touch My Body yang rilis 20 Juli 2014.

SISTAR Siapkan Kejutan Spesial di Indonesia

Lewat lagu tersebut, SISTAR berhasil masuk dan sempat merajai deretan tangga lagu terbaik di Korea Selatan. Suara SISTAR yang renyah, dan melodi lagu Touch My Body membuat SISTAR menguasai dunia K-Pop di tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.