Sukses

Cara Tika Bravani Rawat Suami Autis

Liputan6.com, Jakarta Tika Bravani unjuk kebolehan dalam film terbaru berjudul Malaikat Kecil. Di film garapan Atantis Pictures itu, Tika diminta menjadi istri yang merawat suami penyandang autisme yang diperankan oleh Dwi Sasono.

"Tidak mudah ya. Di film ini saya merefleksikan seorang perempuan yang harus menurut dengan suaminya meskipun penyandang autis," kata Tika Bravani, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (19/12/2014) malam.

Tak mau main-main dengan perannya, Tika Bravani pun turun tangan melakukan riset di lapangan. Ia berjumpa dengan pengidap autis sungguhan dan belajar bagaimana cara merawatnya.

"Saya dikenali tetangga saya. Sempat ngobrol juga. Ternyata bicara sama orang autis itu harus fokus, nggak hanya ngomong biasa saja," imbuh dia.

Selain jadi istri dari dari pria autis, tantangan lain yang dialami Tika Bravani ialah menjadi wanita Jawa. Maklum, Tika berdarah Minang.

"Saya risetnya seminggu di Boyolali. Belajar jadi wanita Jawa yang mendukung ekonomi keluarga itu seperti apa. Saya punya kenalan di sana, jadi saya ikuti dia kemana saja," pungkas Tika Bravani. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dwi Sasono adalah aktor Indonesia yang merupakan suami dari Widi B3
    Dwi Sasono adalah aktor Indonesia yang merupakan suami dari Widi B3

    dwi sasono

  • Tika Bravani mempunyai nama asli Ratu Tika Bravani, ia merupakan artis asal Indonesia. Ia populer sejak bermain sebagai Pipit di film “Alang
    Tika Bravani mempunyai nama asli Ratu Tika Bravani, ia merupakan artis asal Indonesia. Ia populer sejak bermain sebagai Pipit di film “Alang

    Tika Bravani