Sukses

Hannah Al-Rasyid Hilang di Mesir

Hannah Al Rasyid senang bisa berkumpul lagi dengan teman-temannya, setelah sempat tersesat.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai wanita yang doyan jalan-jalan ke luar negeri, Hannah Al-Rasyid punya banyak cerita. Satu diantaranya ialah ketika ia hilang saat berkeliling kota Kairo, Mesir.

"Kejadiannya itu aku lagi enak jalan-jalan nih, terus kok lama kelamaan aku nggak kenal tempatnya. Ternyata aku tersesat di daerah Kristen Koptik di Kairo," kenang Hannah Al Rasyid, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Hannah susah menemukan jalan pulang karena perbedaan bahasa. Untungnya, ia kembali mengingat-ingat jalan yang pernah ia lalui. Tak sampai satu hari, ia pun bisa kembali berkumpul dengan teman-temannya.

Tersesat di negeri orang bisa jadi petaka. Makanya, Hannah Al Rasyid menganjurkan agar selalu membawa beberapa benda penting saat berpergian.

"Salahsatunya paspor. Itu penting banget ya, jangan sampai hilang. Terus yang penting lagi, riset dulu sebelum berangkat. Jadi kita tahu kondisi negara itu seperti apa, lagi musim apa," tandas Hannah Al Rasyid. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini