Sukses

XXI Short Film Festival 2015 Siap Digelar

Panitia pelaksana mengaku telah menerima 641 pendaftaran film pendek yang dimulai sejak 8 September hingga 10 Desember 2014.

Liputan6.com, Jakarta Cinema XXI, bioskop dengan jaringan terbesar di Indonesia, kembali menggelar kompetisi film pendek 'XXI Short Film Festival' pada 18-22 Maret 2015 di XXI Epicentrum Walk, Jakarta.

Panitia pelaksana mengaku telah menerima 641 pendaftaran film pendek yang dimulai sejak 8 September hingga 10 Desember 2014. Film pendek yang diterima panitia terbagi dalam tiga kategori, yakni: film pendek naratif (471 film), film pendek dokumenter (108) dan film pendek animasi (62).

"Tahun lalu kami menerima 423 film. Ini menunjukkan kalau animo peserta di tahun ketiga penyelenggaraan XXI Short Film Festival meningkat," ucap Catherine Keng, dari pihak Cinema XXI, sekaligus Festival Director XXI Short Film Festival, di Kota Kasablanca, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tidak hanya kompetisi film pendek, dalam ajang ini juga kembali menghadirkan Picthing Forum. "Ini adalah sebuah program bagi para filmmaker pemula untuk mempersentasikan ide cerita film pendek mereka yang akan berkesempatan meraih pendanaan film pendek dari Cinema XXI," tambah Catherine Keng.

Selain itu, juga akan dilakukan premier film-film Pemenang Picthing Forum, pemutaran film pendek mancanegara, program Focus On, program Short on Spotlight, serta eksklusif official teaseer launching film animasi panjang Indonesia, Battle of Surabaya.

Nantinya, semua film akan diseleksi menjadi 10 finalis di setiap kategori untuk memperebutkan penghargaan sebagai Film Pendek Terbaik, Film Pendek Pilihan Media, Film Pendek Penghargaan Khusus Indonesian Motion Pictures Association (IMPAS), dan Film Pendek Favorit.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini