Sukses

Sheila on 7 Masih Anggap Penting Album Fisik

Sheila on 7 percaya kalau masih banyak orang yang mau datang ke toko musik untuk beli CD.(Liputan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta Tidak bisa dipungkiri, berkat album Musim yang Baik, nama Sheila on 7 kembali terangkat di akhir tahun ini. Bahkan, walau saat itu album fisiknya belum beredar di pasaran, album yang disebut-sebut sebagai karya terakhirnya dengan label Sony Music Indonesia tersebut berhasil menduduki posisi Top 10 di  iTunes.

Lantas, dengan keberhasilan yang sudah mereka dapat di iTunes,  apakah album fisik masih akan menjadi salah satu jualan utama mereka, terlebih kalau melihat pergerakan Sheila on 7 yang kedepannya mengarah ke jalur indie?

"Kalau jualan utama, saya nggak yakin ya, tapi kalau dari Sheila on 7 sendiri sih, kami memang punya effort. Ya intinya, kami menganggap bahwa CD itu collectible item. Karena saya dan akan-anak pun, walau toko CD udah nggak banyak, tapi saat kami ke luar, ya kami pasti masih nyari CD juga," jawab Duta saat ditemui di kantor Sony Music, Johar Baru, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Karena itu, meskipun media di industri musik Tanah Air terus berubah, band asal Yogyakarta yang beranggotakan Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bass), dan Bryan (drum) itu tetap percaya kalau masih banyak orang yang mau  datang ke toko  musik untuk membeli CD dari band kesayangan mereka.

"Harusnya sih iya, karena kalau bandnya kita suka, ya bangga saja rasanya (kalau bisa punya CD mereka). Jadi, harapan saya sih, kedepannya orang masih akan menghargai CD," ungkap Duta.(Feb/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.