Sukses

Horor-horor Terseram di 2014

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Kalau kemarin kita sudah melihat 5 film horor hollywood yang paling mengecewakan di tahun 2014, berarti sekarang adalah waktunya tuk mengumumkan 5 horor paling seru di tahun 2014.

Lantas, siapa juga yang berhasil menggantikan posisi The Conjuring  sebagai horor terseram di tahun 2013? Simak ulasannya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

5. Odd Thomas

Kalau dibandingkan dengan empat horor lain di daftar ini, film Odd Thomas mungkin akan terkesan seperti film horor komedi yang kadang lebih mengundang tawa ketimbang takut.

Terlebih, lewat jalan cerita yang memang sengaja dibuat ringan, apa yang disuguhkan film ini sekilas mengingatkan kita akan kejayaan horor komedi  90an.  Sebut saja salah satunya film Frighteners yang kala itu disutradarai oleh Peter Jackson.

Uniknya, lewat kemasan seperti itu, Odd Thomas justru mampu berbicara banyak saat disajikan ke hadapan penonton. Hasilnya, meski masih kedodoran dalam hal efek, film yang diangkat dari novel karya Dean Koontz ini jauh lebih mudah dinikmati ketimbang beberapa horor rilisan tahun ini.

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

4. Horns

Dibanding Woman in Black, apa yang disuguhkan Daniel Radcliffe di film ini mungkin akan terasa sangat ringan, terlebih dengan aksen inggrisnya yang hilang. Namun, berkat pengarahan naskah yang tepat, film yang (sebenarnya) juga memiliki banyak muatan humor ini jadi terasa begitu efektif dalam mengejutkan para penontonnya.

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

3. The Purge: Anarchy

Meski sama sekali tak menyuguhkan adegan supranatural, teror yang dihadirkan oleh The Purge: Anarchy patut diacungi jempol.

Terlebih, melalui ekspresi para pemain serta suasana yang dibuat begitu real, berbagai kejadian sadis justru jadi lebih banyak bercerita di pikiran ketimbang mata.  Hasilnya, bukan saja hanya  merasa ngeri, film yang turut dibintangi oleh Frank Grillo ini juga agaknya dapat menghantui anda hingga beberapa hari.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

2. Oculus

Disutradarai oleh Mike Flanagan, film yang sempat menjadi runner up di ajang Midnight Madness People’s Choice Award 2013 ini sukses membuat ketakutan para penontonnya.

Bahkan, menurut sebagian pengamat film, Oculus juga tidak kalah dengan The Conjuring yang pada 2013 silam berhasil menjadi perhatian para penikmat horor.  "Oculus adalah salah satu horor tercerdas dan paling menghibur yang pernah dibuat," tulis  kritikus Joblo saat itu

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

1. The Babadook

Kalau di tahun 2013 kita memiliki The Conjuring sebagai horor paling seram, di tahun ini kita bisa terpuaskan dengan film The Babadook yang lahir dari tangan dingin  sutradara Jennifer Kent selaku pencipta film pendek Monster.

Yang menarik, tidak kalah dengan metode James Wan, Kent juga memiliki cara sendiri membangun ketegangan cerita tanpa perlu terlalu sering memperlihatkan sang hantu.

Alhasil, ketika pertama kali diputar di Festival Film Sundance 2014, film ini banyak mendapat sambutan positif. Beberapa orang bahkan sampai menyangka kalau hantu Badabook adalah satu dari sekian legenda horor yang diceritakan turun-temurun di Australia.(Feb/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini