Sukses

Pongki Barata Ingin Anak-anak Dapat Pemahaman soal AIDS

Pongki Barata menganggap informasi penyebaran virus HIV AIDS tak langsung bisa diserap anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Informasi mengenai penyebaran virus HIV AIDS yang diterima oleh anak-anak di Indonesia masih sangat kurang. Hal itu diamati serius oleh musisi yang juga komposer, Pongki Barata.

Mantan vokalis grup band Jikustik itu menilai, anak-anak perlu mendapat informasi yang luas dan detail soal penyebaran virus yang hingga saat ini belum ditemukan obatnya itu.

"Karena informasi tidak bisa langsung diserap oleh anak-anak. Makanya harus dilakukan secara continue," ucap Pongki Barata saat ditemui disela-sela peringatan hari AIDS Sedunia oleh siswa SD dan SMP se-DKI Jakarta Tahun 2014 di Ancol Beach City, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Dengan kurangnya informasi soal penyebaran virus HIV AIDS, suami presenter Sophie Navita itu khawatir jika nantinya anak-anak akan menjauhi para pengidap HIV AIDS yang disebut dengan ODHA.

Menurut pelantun lagu 1000 Tahun Lamanya itu, adanya perlakuan berbeda yang dialami oleh pengidap HIV AIDS di Indonesia karena salah satu faktornya disebabkan oleh kurangnya informasi yang diterima oleh masyarakat, termasuk anak-anak.

"Banyak orang yang takut berdekatan dengan pengidap HIV AIDS, kalau saya langsung buktikan ke mereka itu tidak berbahaya. Mereka harus tahu penularan virus itu terjadi melalui darah dan pertukaran cairan," jelas Pongki Barata.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini