Sukses

Hijau Daun Bawa Keroncong dan Reggae di Album Cahaya Cinta

Di album ketiga ini, Hijau Daun mempersembahkan sembilan lagu baru plus satu lagu Suara (Ku Berharap) yang dinyanyikan penyanyi Shae.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak muncul, akhirnya band Hijau Daun kembali menelurkan album ketiganya. Bertajuk Cahaya Cinta, Dide Cs memperkenalkan sembilan lagu baru plus satu bonus track single sebelumnya Suara (Ku Berharap) yang dinyanyikan Shae.

Uniknya, di album Cahaya Cinta ini Hijau Daun juga menyisipkan unsur keroncong dan reggae. "Di album ini ada lagu judulnya Guna-guna, tapi ini bukan mistik, kami masukkan unsur keroncongnya juga. Kemudian di Kekasih Cadangan ada musik baru yang beatnya lebih riang dan belum pernah dibuat di album sebelumnya, ada unsur reggae-nya juga," kata Dide Hijau Daun di Texas Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/12/2014).

Setidaknya ada alasan khusus mengapa Hijau Daun menggunakan unsur musik baru. Selain bisa lebih dekat dengan masyarakat, pemilik hits Suara (Ku Berharap) ini menganggap hal itu sebagai terobosan.

"Kenapa ambil keroncong karena itu lebih memasyarakat, kami ggak ambil full hanya di part tertentu tapi ini jadi daya tarik yang kuat," terang Dide.

"Dan ini juga dalam bentuk terobosan benar, kami coba menggali lagi. Musik kami lebih luas, kami suka mainkan keroncong, dengarin di jalan anak-anak pakai ukulele. Waktu lagu ini jadi ternyata lebih merakyat lebih mudah dicerna," lanjutnya.

Meski begitu, namun Dide menegaskan bahwa karakter sesungguhnya Hijau Daun masih tetap ada di beberapa lagu lainnya.

"Ciri khas Hijau Daun tetap ada di lagu Bertahan, Tunggu Aku Pulang dan Ingatku. Sisanya dengan konsep dan warna baru," kata Dide. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.