Sukses

Digandeng Piyu, Mimpi Vanya Shinta Terkabul

Bisa bersama Piyu demi Sesuatu yang Indah, bukanlah hal yang tak terduga oleh Vanya Shinta.

Liputan6.com, Jakarta Nama Vanya Shinta bisa dianggap sebagai pendatang baru di bursa musik Indonesia. Akan tetapi, kepiawaiannya dalam olah vokal, membuat Piyu selaku musisi top Tanah Air, tertarik mengajaknya berduet.

Bersama Piyu, Vanya kini tengah mempromosikan single daur ulang Sesuatu yang Indah milik Padi, band yang membesarkan nama Piyu. Di situ, sang gitaris Padi ikut bernyanyi, hingga pada bagian reffrain, terdengarlah suara indah Vanya.

Menyanyikan lagu daur ulang milik band Padi bukanlah hal yang mudah bagi Vanya. "Karena ini lagu sempat booming sama Padi dan Fadly punya ciri khas. Jadi aku harus tampil beda dengan ciri khas aku sendiri. Karena tak mungkin bisa lebih bagus dari Fadly. Sempat deg-degan juga, tapi lebih ke arah bangga," ungkapnya saat mengunjungi kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, belum lama ini

Bisa berduet dengan gitaris yang besar bersama band Padi, ternyata bukanlah sesuatu yang tak terduga oleh wanita kelahiran Malang itu. Vanya sendiri sudah sejak lama mendambakan bisa berduet dengan beberapa musisi papan atas Indonesia yang diidolakannya.

Hal tersebut diutarakan gadis berdarah Jawa Timur itu saat berbicara mengenai siapa saja influencenya di dunia musik. "Banyak. kalau dari Indonesia, aku suka Dewiq, Pay, dan juga suka Piyu. Itu pasti. Bukan karena aku berkolaborasi sama mereka. Tapi memang semenjak aku di Malang, harapanku sangat ingin duet sama Piyu, Dewiq, dan Pay. Itu benar-benar cita-citaku," terangnya.

Dilanjutkannya, "Jadi waktu aku duet sama Pay dan Dewiq seperti, 'Ya ampun aku kenal mereka.' Namanya juga orang daerah yang akhirnya bisa kenal mereka. Dan itu aku benar-benar senang, sekarang sama Piyu. Ini seperti mimpiku jadi kenyataan lagi. Jadi memang aku suka banget sama mereka."

Berbicara lebih lanjut mengenai musisi Tanah Air lain yang menjadi influence baginya, Vanya menyebut beberapa nama seperti Iwan Fals dan Dewi Lestari. "Aku juga suka mereka. Tapi lebih suka yang barat seperti Rihanna, Katy Perry, Nicki Minaj. Nyanyi lagu bareng Padi memang belum sempat. Tapi, pastinya aku berharap suatu saat bisa terjadi."

Selain mempromosikan lagu daur ulangnya bersama Vanya Shinta, Piyu juga tengah memperkenalkan novel Sesuatu yang Indah hasil tulisannya. Vanya Shinta mengaku kalau novel tersebut rencananya akan dijadikan film. Ia pun berharap lagu daur ulang yang dinyanyikannya bersama Piyu bisa terdengar di layar lebar.

Dalam hal berkarya, Vanya Shinta sebelumnya pernah merilis single ciptaan Ade Govinda yang berjudul Pasrah. Kisah lagunya sendiri mengenai seorang wanita yang menyayangi kekasih prianya, namun cintanya bertepuk sebelah tangan hingga akhirnya sang wanita merasa pasrah. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini