Sukses

Kasus Artis Paling Heboh di 2014 (Bagian 2)

Dewi Perssik ngaku menikah dengan Johnson Yaptonaga menjadi salah satu kasus artis paling heboh di 2014.

Liputan6.com, Jakarta Dunia showbiz Tanah Air diramaikan dengan berbagai berita menggemparkan di 2014. Dalam artikel sebelumnya, Liputan6.com telah menyajikan Kasus Artis Terheboh bagian pertama yang di antaranya ada nama-nama artis seperti Farhat Abbas, Ustad Guntur Bumi, Jessica Iksandar dll.

Untuk artikel kedua ini, Liputan6.com kembali menyuguhkan enam artis yang memiliki kasus terheboh selama 2014. Berikut ke enam artis berikut:

Baca juga:

Kasus Artis Paling Heboh di 2014 (Bagian 1)

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia (Bagian 2)

5 Lagu Indonesia Terpopuler Sepanjang 2014

Gantengnya 8 Brondong Masa Depan

10 Peristiwa Hollywood yang Menghebohkan Dunia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Dewi Perssik, Dipenjara hingga ngaku nikah dengan bos Lambhorgini

7. Dewi Perssik, Dipenjara Hingga Ngaku Nikah dengan Boss Lambhorgini

Dewi Perssik memang artis sensasional dan setiap tahun pasti ada saja berita heboh dari wanita kelahiran 18 Desember 1985 ini. Di 2014, berita dari Dewi Perssik yang cukup menyita pemberitaan di Tanah Air adalah ketika mantan istri Saipul Jamil dan Aldi Taher itu ditahan oleh Rutan Pondok Bambu selama tiga bulan.

Tepatnya pada 13 Februari 2014 malam, Depe harus menginap di lantai dingin Rutan Pondok Bambu. Depe dipenjara karena kasus cakar-cakaran dengan Julia Perez ketika syuting film Arwah Goyang Karawang yang kemudian menjadi Arwah Goyang Jupe-Depe pada November 2010 lalu. Atas kasus ini, Julia Perez lebih dahulu ditahan selama tiga bulan.

Berita heboh dari Dewi Perssik tidak berhenti sampai di situ. Yang tak kalah menggemparkan adalah pengakuan Dewi Perssik yang telah menikah dengan boss Lambhorgini, Johnson Yaptonaga.

Pada 1 Desember 2014, dalam sebuah acara fashion show, Dewi Perssik mengaku sudah menikah dengan seorang pria keturunan Tionghoa. Selain mengaku sudah menikah, Depe juga mengaku resepsi pernikahannya tinggal menunggu waktu.

Tak tanggung-tanggung, Depe juga sudah menyiapkan gaun pernikahan dari rancangan desainer Aldie Widdie. Untuk menghargai calon suami, Depe membuat konsep gaun pernikahan dengan perpaduan antara budaya Jawa dan Tionghoa.

Empat hari dari pernyataan mengejutkan Depe tersebut, wartawan kemudian mengonfirmasi kepada pria yang selama ini dekat dengan Depe, Johnson Yaptonaga. Anehnya, Johnson membantah semua apa yang dikatakan Depe. Johnson malah mengaku tak pernah berpacaran dengan Depe apalagi menikah. Johnson juga mengaku sudah memiliki istri.

Mengetahui komentar Johnson di infotainmen, Dewi Perssik kecewa. Bintang film Tali Pocong Perawan ini pun mengamuk di Twitter dan seperti tak percaya apa yang dikatakan Johnson. Gara-gara kasus ini, Johnson Yaptonaga sempat melaporkan Depe ke Polda Metro Jaya, meski akhirnya sahabat Raffi Ahmad ini menarik kembali laporan dan berdamai dengan si Goyang Gergaji.

3 dari 7 halaman

Eddies Adelia Dipenjara


8. Eddies Adelia dipenjara

Menikah dengan pengusaha kaya tidak selamanya bakal mendapat kenikmatan. Mungkin begitu pengalaman yang dipetik Eddies Adelia. Gara-gara menjadi istri pengusaha Ferry Ludwankara Setiawan, Eddies Adelia harus masuk penjara.

Gara-garanya, Ferry tersandung kasus penipuan dengan jumlah uang sekitar Rp24 miliar. Ferry kemudian divonis 4,5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 9 September 2014.

Eddies sebagai istri Ferry diduga telah menikmati uang hasil penipuan sang suami. Eddies kemudian dijerat oleh Pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP tentang Tindak Pidana Penipuan, Penggelapan, dan Pencucian Uang (TPPU). Pada 18 September 2014, Eddies resmi ditahan di Rutan Pondok Bambu.

Namun pada 5 Desember 2014, Eddies Adelia dapat menghirup udara bebas setelah pihak kejaksaan mengabulkan permohonan penangguhan penahanannya. Kejaksaan mengabulkan penangguhan penahanannya karena sang ayah sedang sakit.

Namun karena kasus suaminya, Eddies Adelia jatuh miskin. Aset berharga seperti mobil dan tas mewah seharga Rp60 juta disita oleh pihak berwajib.

4 dari 7 halaman

Tessy Srimulat Tertangkap Narkoba

9. Tessy Srimulat tertangkap narkoba

Dunia lawak Tanah Air kembali tercoreng dengan tertangkapnya Tessy Srimulat karena kasus narkoba. Tessy menambah panjang deretan pelawak pengguna narkoba karena sebelumnya, nama-nama beken pelawak seperti Doyok, Derry 4 Sekawan, Polo dan Gogon pernah tertangkap polisi karena mengonsumsi barang haram.

Tessy ditangkap polisi bersama tiga orang rekannya di sebuah rumah mewah di kawasan Bekasi, Jawa Barat pada Kami (23/10/2014) malam. Yang mengenaskan, lantaran malu, Tessy menenggak cairan pembersih ruangan di kamar mandi, saat polisi melakukan penggeledahan. Akibatnya, Tessy harus dirawat di Rumah Sakit Polri dan berat badannya susut hingga 20 kg.

Setelah 27 hari dirawat di rumah sakit, kondisi Tessy mulai membaik. Pada 19 November 2014, Tessy keluar dari RS Polri menuju Lido Sukabumi untuk melakukan rehabilitasi narkoba.

5 dari 7 halaman

Roger Danuarta overdosis narkoba

10. Roger Danuarta Overdosis Narkoba

Lama tak muncul di dunia hiburan Tanah Air, Roger Danuarta muncul dengan berita heboh karena tertangkap menggunakan narkoba. Yang menyedihkan, Roger ditangkap oleh polisi dalam keadaan teler dan jarum suntik bekas menggunakan narkoba masih tertancap di lengan kirinya.

Roger ditangkap dalam keadaan tak sadarkan diri di kawasan Kayu Putih Raya, Jakarta Timur, Senin (17/2/2014) dini hari. Polisi menemukan pria kelahiran 15 Mei 1981 itu di dalam sebuah mobil Mercy putih abu-abu. Polisi menemukan Roger setelah warga di sekitar kejadian mengadu kepada polisi.

Saat ditangkap, polisi menemukan barang bukti narkoba jenis putaw dan ganja.

Beruntung, pada 2 Juli 2014, hakim dari Pengadilan Negeri Jakarta Timur memberikan vonis rehabilitasi untuk mantan kekasih Sheila Marcia tersebut. Roger direhabilitasi di panti rehabilitasi binaan BNN, di Desa Wates, Cikopo, Jawa Barat.

6 dari 7 halaman

Rumah Umi Pipik Kebakaran


11. Rumah Umi Pipik Kebakaran

Musibah belum berhenti menimpa Pipik Dian Irawati atau biasa disapa Umi Pipik. Setelah sang suami, Ustad Jefri Al Buchori meninggal pada 26 April 2013, Umi Pipik kembali terkena musibah. Pada 19 Juni 2014, kediaman Umi Pipik yang ia tempati bersama empat orang anaknya di kawasan Jakarta Selatan terbakar. Rumah dua lantai itu hangus terbakar dan hampir tak ada barang tersisa.

Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi dari Polres Jakarta Selatan menetapkan pria bernama Immanuel Vincent (IV) sebagai tersangka. Selain membakar, IV juga mencuri uang di rumah Umi Pipik. Yang mengenaskan, IV merupakan orang yang sempat dekat dengan keluarega Umi Pipik. IV melakukan pembakaran karena merasa sakit hati dengan Umi Pipik.

Setelah menjalani persidangan, pada 26 November 2014, IV divonis dengan hukuman penjara 4,5 tahun oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

7 dari 7 halaman

Ustad Hariri Injak Kepala Tukang Sound System

12. Ustad Hariri injak kepala tukang sound system

Apa yang dilakukan Ustad Hariri sangat tidak pantas untuk seorang ustad. Gara-gara kecewa microphone yang dipakainya tidak baik, Ustad Hariri ngamuk kepada salah seorang kru sound system.

Di depan puluhan jamaah pria, wanita dan anak-anak, ustad Hariri mengumbar kemarahannya kepada pria yang diketahui bernama Entis Sutisna. Karena tersinggung, Ustad Hariri kemudian menginjak kepada Entis dengan lututnya.

Berita itu sendiri pertamakali muncul setelah seseorang mengunduh video tersebut di Youtube pada awal Februari 2014. Dua hari setelah berita itu gempar, pada tayangan Hitam Putih, Ustad Hariri mengakui kesalahan dan kekhilafannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.