Sukses

Mahasiswi Ini Ngaku Bayi Teletubbies, Berapa Dulu Ia Dibayar?

Jess Smith kemudian bercerita tentang momen-momen saat syuting jadi bayi Matahari Teletubbies.

Liputan6.com, London Banyak orang mengalami masa kecil ditemani tontonan Teletubbies yang menggemaskan. Selain para Teletubbies Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa, dan Po, ada juga Matahari berbentuk bayi yang selalu tersenyum dan tertawa ceria menerangi hamparan rumput dan rumah.

Seorang mahasiswi berumur 19 tahun, diwartakan Daily Mail, Selasa (23/12/2014), mengklaim dirinya sebagai bayi di Teletubbies. Nama perempuan itu Jess Smith. Dikatakan UsWeekly, belum lama ini Jess Smith mengaku sebagai bayi Teletubbies ke teman-temannya dalam sebuah game.

Jess Smith saat ini tercatat sebagai mahasiswi tahun pertama jurusan tari di Universitas Canterburry Christ Church. Setelah bikin terkejut teman-temannya, Jess membuat pengakuan di akun Facebook-nya. "Semula saya menyembunyikan hal ini. Tapi setelah didorong teman-teman kuliah, saya mempunyai keberanian untuk berterus terang. Sayalah Matahari di Teletubbies," kata Jess Smith.

"Memang ada beberapa orang yang mengaku sebagai bayi Matahari di Teletubbies, tapi saya yang asli. Saya bisa ceritakan yang terjadi saat itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honor di Teletubbies

Jess Smith kemudian bercerita tentang momen-momen saat syuting Teletubbies. Katanya, kala itu usianya sembilan bulan. Jess dibayar 250 poundsterling (hampir Rp 5 juta dengan nilai uang sekarang) dan sekotak mainan.

Pengambilan gambar hanya berlangsung sekali. Saat diambil gambarnya, Jess Smith ditaruh di sebuah kursi. Ayahnya, Bill Smith memainkan boneka beruang Teddy di belakang kamera demi memancingnya tertawa. Adegan Jess Smith tertawa itu kemudian diputar berulang-ulang di serial Teletubbies.

Jess Smith (dok. Daily Mail)

"Tidak ada yang tahu serial itu bakal sukses besar, jadi kami tak dibayar mahal," kata Jess Smith.

Banyak orang mengusulkan agar dia jadi model. "Ibu saya diminta memasukkan saya ke dunia model, tapi dia merasa tak cocok. Sebab saya tipe pemalu," kata Jess Smith si bayi di Teletubbies.(Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.