Sukses

Paddington, Beruang Peru yang Hidup Mapan di Inggris

Berkisah mengenai beruang Peru yang tinggal Inggris, Paddington sukses menjadi tontonan yang menghibur untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Liputan6.com, London Sosok beruang Peru bernama Paddington yang populer di Inggris, kini telah hidup di layar lebar lewat film terbarunya. Setelah lalu lalang di dunia literatur dan layar kaca, aksi Paddington akhirnya bisa dinikmati di bioskop-bioskop terdekat Tanah Air.

Disuarakan oleh Ben Whishaw, Paddington sukses menjadi sebuah tontonan yang menghibur baik untuk anak-anak maupun dewasa. Animasi 3D CG sang beruang di tengah kerumunan para aktornya, terlihat sangat halus dan begitu menyatu.

Film arahan sutradara Paul King ini, diawali dengan perjalanan seekor beruang muda tak bernama dari hutan terdalam di Peru menuju Inggris setelah rumahnya hancur akibat gempa. Pamannya Pastuzo entah ke mana, sementara bibinya, Lucy meminta keponakannya itu untuk pergi ke London.

Di London, sang beruang akhirnya bertemu dengan keluarga Brown. Oleh Nyonya Brown yang simpati kepadanya, ia akhirnya diberi nama Paddington dan diizinkan menetap di rumah keluarga Brown. Sayangnya, Tuan Brown sendiri masih belum bisa menerima kehadiran Paddington karena sering menimbulkan masalah di rumahnya.

Uniknya, kehadiran Paddington tidak membuat warga London histeris. Mereka malah bisa menerima eksistensi sang beruang, bahkan kehadirannya menuai pujian meskipun berawal dari sebuah ketidaksengajaan.

Walaupun semua anggota keluarga Brown termasuk dua anaknya, Judy dan Jonathan menerima sang beruang, namun kehidupan Paddington yang mulai mapan terkendala oleh seorang wanita yang ingin menangkapnya. Kisah pun semakin seru ketika seluruh anggota keluarga menyadari hal itu.

Paddington berusaha mengajarkan betapa kehidupan yang ada di sekitar kita sudah seharusnya ditanggapi dengan perasaan yang tulus. Hubungan kekeluargaan dan persahabatan yang sejati pun turut diberikan dalam film berdurasi 95 menit ini.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik sempat mengungkapkan, "Saya benar-benar gembira bahwa film ini kini dapat disaksikan di Indonesia. Saya berharap bahwa pemandangan indah London dalam film ini akan menginspirasi orang-orang Indonesia untuk melakukan kunjungan wisata ke Inggris dan menikmati semua yang kami tawarkan."

Akting Hugh Bonneville dan Sally Hawkins sebagai suami istri Henry da Mary Brown, sama-sama memiliki keunikan yang tak terungkapkan. Ben Whishaw juga mampu menghidupkan Paddington hingga terkesan seperti sosok beruang kartun yang polos. Akting Nicole Kidman sebagai Millicent, wanita yang mengincar Paddington, sangat menggelitik meski kadang menyebalkan.

Beragam adegan humor baik itu dialog sindiran maupun lawakan fisik, disajikan dengan kadar yang pas dan tidak berlebihan. Kita juga bisa melihat Paddington terkadang menggemaskan, ada kalanya kita kagum terhadap sang beruang yang mampu berbicara itu.

Pada akhirnya, Paddington benar-benar bisa dibilang sebagai salah satu judul film yang sangat layak ditonton bersama siapapun. Namun, mengingat ini adalah musim liburan akhir tahun dan banyak unsur kekeluargaan di dalamnya, maka sangat dianjurkan jika Paddington ditonton bersama keluarga. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.