Sukses

JKT48 Hadirkan Single Baru di Akhir 2014

Lagu Sedang Berhembus dari JKT48 berkisah tentang bangkit dari keterpurukan.

Liputan6.com, Jakarta Di penghujung 2014 ini, Idol Grup JKT48 meluncurkan single terbaru mereka berjudul Angin Sedang Berhembus (Kaze wa Fuiteiru). Lagu ini pun sudah mereka bawakan pertama kalinya dalam event Handshake Festival yang digelar pada 7 Desember lalu di Istora Senayan, Jakarta.

Lagu Angin Sedang Berhembus dikisahkan oleh sister group mereka di Jepang, AKB48 untuk kejadian bencana alam tsunami yang pernah melanda Jepang. Sedangkan JKT48 mengisahkan lagu ini untuk bencana banjir yang melanda Jakarta.

"Dari JKT48 bisa untuk korban bencana juga. Tapi kami lebih memotivasi diri sendiri. Lagunya kan juga cerita tentang bangkit dari sebuah keterpurukan," kata Veranda, salah satu member JKT48 saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (24/12/2014).

Lagu Angin Sedang Berhembus dibawakan oleh 16 member JKT48 dari Team J dan Team KIII. Baby, member lain yang menjadi member terpilih mengaku lagu ini memiliki konsep yang berbeda dari lagu mereka yang lain.

"Aku dari pertama masuk JKT48, ini lagu kesukaan aku banget. Memang konsepnya beda dari sebelumnya, karena ini lagunya anggun banget, keren tapi sedih. Jadi bagaimana caranya nyanyikan lagu yang sedih tapi dengan dance yang lebih ribet dan elegan. Belajarnya cepat banget," kata Baby.

Single Angin Sedang Berhembus akan dijual dalam bentuk CD+DVD dengan tiga versi, teater, reguler, dan limited. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.