Sukses

Mandala Shoji Bagi-bagi Rumah Gratis, Uangnya Darimana?

Acara Rumah Gratis yang dipandu Mandala Shoji bekerjasama dengan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI).

Liputan6.com, Jakarta Mandala Shoji muncul dalam sebuah program reality show terbaru bertajuk Rumah Gratis. Menariknya, di acara ini Mandala membagikan satu rumah gratis di setiap episodenya kepada masyarakat yang kekurangan.

"Ini yang pertama kali di Indonesia. Setiap episodenya kami bagikan rumah seharga Rp180 juta hingga Rp300 juta," kata Mandala di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (24/12/2014).

Yang jadi pertanyaan, darimana uang Mandala untuk bagi-bagi rumah gratis itu? Mandala menjawab, pihaknya bekerjasama dengan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI).

"Jadi, APERSI ini kan jaringannya se Indonesia. Nah kami kerjasama. Mereka punya komitmen untuk memberikan unit rumah secara gratis. Kami lah yang mencari orang yang berhak," imbuh Mandala.

Lalu, seperti apa orang yang berhak menerima rumah gratis? Kata Mandala, ada kriteria tertentu. "Jadi kami tanya dinas sosial, dinas pendidikan, siapa nih yang hidupnya paling mengenaskan," tandas dia. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.